sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 18:00 WIB

Timo Werner Memaksa Tammy Abraham Berkembang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 10: Tammy Abraham of Chelsea celebrates after scoring his teams first goal during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Lille OSC at Stamford Bridge on December 10, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Clive Rose/Getty Images) Posisi Tammy Abraham di Chelsea terancam karena kedatangan Timo Werner. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Jakarta -

Kedatangan Timo Werner ke Chelsea membuat peluang Tammy Abraham terancam. Abraham mau tak mau harus membuktikan diri lebih jauh lagi.

Chelsea seperti diketahui telah menyepakati transfer Werner senilai 47,5 juta paun dengan RB Leipzig. Penyerang 24 tahun itu diikat kontrak lima tahun dan akan mulai memperkuat tim musim depan.

Kedatangan Werner otomatis mengancam posisi Abraham, yang musim ini diandalkan tim di lini depan. Pemain 22 tahun tersebut sudah 38 kali tampil dan mencetak 15 gol.

Soal ketajaman, Werner tak perlu diragukan lagi. Ia membukukan 95 gol dari 159 kali bermain bareng Leipzig, dengan musim ini membuat 34 gol.

Mantan bek Chelsea Ashley Cole melihat datangnya Werner sebagai sesuatu yang positif karena merangsang persaingan sehat. Abraham mau tak mau harus meningkatkan kualitas agar tak terbuang.

"Bisa mendapatkan kompetisi itu sehat dan mereka (Chelsea) tidak akan terlalu bergantung pada Tammy dan Giroud sekarang. Saya belum pernah ada di posisi itu, tapi ketika ada pemain top datang, Anda belajar dari mereka," kata Cole kepada Sky Sports.

"Itu penting. Dia akan berkembang dan jadi lebih baik, serti sedikit lebih lapar untuk bermain. Saya rasa itu tidak akan melukainya. Semoga transfer itu (Werner) membuatnya jadi pemain yang lebih baik," tandasnya.



Simak Video "Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Timo Werner 60 Juta Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com