sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 18:58 WIB

Laga Sisa di Liga Inggris Masih Penting untuk City

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester Citys head coach Pep Guardiola reacts during a drinks break during the FA Cup sixth round soccer match between Newcastle United and Manchester City at St. James Park in Newcastle, England, Sunday, June 28, 2020. (Owen Humphreys/Pool via AP) Pep Guardiola menyebut laga sisa di Liga Inggris jadi kesempatan bagus buat Manchester City untuk mempersiapkan diri jelang Piala FA dan Liga Champions (Foto: Owen Humphreys/PA via AP)
Manchester -

Meski tak lagi menentukan untuk gelar juara, Liga Inggris masih penting untuk Manchester City. Laga-laga yang tersisa jadi ajang pemanasan City jelang Piala FA dan Liga Champions.

Liverpool sudah dipastikan jadi juara Liga Inggris 2019/2020 di pekan ke-31. Itu terjadi setelah City dikalahkan Chelsea 1-2 di Stamford Bridge pada pekan lalu.

City kini masih punya tujuh pertandingan tersisa di Liga Inggris. The Citizens masih harus mengamankan posisi runner-up di klasemen Liga Inggris. Mengumpulkan 63 poin dari 31 laga, City cuma unggul delapan angka dari Leicester City yang ada di posisi ketiga.

Bukan cuma demi mengamankan posisi di klasemen, City juga bertekad memaksimalkan laga-laga sisa di Liga Inggris untuk menjaga kondisi jelang pertandingan krusial di Piala FA dan Liga Champions. City memang masih bertahan dan berpeluang meraih trofi di dua kompetisi itu.


Di Piala FA, City akan menghadapi Arsenal di babak semifinal pada 18 Juli. Sementara di Liga Champions, City akan memainkan pertandingan leg kedua babak 16 besar melawan Madrid pada Agustus mendatang. Tim arahan Pep Guardiola itu punya bekal keunggulan 2-1 dari leg pertama di Santiago Bernabeu.

"Premier League memang sudah selesai, tapi kami memainkan setiap pertandingan untuk lolos ke Liga Champions dan kami masih belum lolos," ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

"Saya tahu betapa beratnya ketika Anda main seperti ini. Ini bukan soal jarak poin atau apapun, sekarang adalah soal mempersiapkan diri untuk musim depan dan cara terbaik adalah mempersiapkan diri untuk laga melawan Arsenal dan Madrid."

"Semua pertandingan yang kami mainkan di Premier League adalah kesempatan luar biasa untuk tiba di dua laga itu dalam kondisi terbaik," katanya.

City berikutnya akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Duel City vs Liverpool bisa disaksikan lewat link ini.





Simak Video "Guardiola: Hanya Masalah Waktu Liverpool Juara Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com