sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 01:00 WIB

Ketimbang Bruno Fernandes, Mourinho Lebih Suka Lo Celso

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 04: Giovani Lo Celso of Tottenham Hotspur celebrates after scoring a penalty in the penalty shootout during the FA Cup Fifth Round match between Tottenham Hotspur and Norwich City at Tottenham Hotspur Stadium on March 04, 2020 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Lo Celso baru bergabung dengan Spurs di musim ini. Foto: Getty Images/Julian Finney
Jakarta -

Tottenham Hotspur sempat meminati Bruno Fernandes, namun akhirnya memilih merekrut Giovani Lo Celso. Mendengar hal itu, Jose Mourinho mengaku senang dengan keputusan tersebut.

Sebelumnya, Fernandes mengaku ia hampir saja bergabung dengan Spurs di musim panas 2019. Namun hal itu batal terlaksana karena Sporting CP tak sepakat dengan harga yang diajukan Spurs.

"Tottenham pernah mengajukan proposal padaku. Segalanya baik-baik saja buatku, seharusnya begitu," kata Fernandes kepada GQ Portugal.

"Namun Sporting menyadari harga yang ditawarkan tak cukup, dan aku harus menghormati keputusan itu," sambungnya.

Sebagai gantinya, Spurs meminjam Lo Celso dari Real Betis. Saat itu, Spurs dilatih Mauricio Pochettino, yang sama-sama berasal dari Argentina.

Namun beberapa bulan berselang, ia dipecat dan digantikan Mourinho. Seiring berjalannya waktu, Mourinho justru beranggapan The Lilywhites sudah mengambil langkah tepat.

Ia menyukai karakter Lo Celso. Spurs bahkan langsung mempermanenkan statusnya pada Januari lalu.

"Aku tak tahu apapun soal kesepakatan yang batal itu, tapi jika hal tersebut benar dan akhirnya kami malah mengambil Giovani Lo Celso, maka aku akan bilang aku tak akan menukarnya dengan pemain manapun," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Aku tak akan menukarnya dengan pemain manapun, tidak dengan Bruno, tidak juga dengan yang lain," sambungnya.

Mourinho melihat Lo Celso bukanlah pemain yang suka merengek ketika dicadangkan. Sebaliknya, ia justru semakin tekun berlatih untuk membuktikan dirinya layak mendapat posisi inti.

"Saat aku datang, aku berpaling darinya, tapi dia melakukan apa yang aku suka dari seorang pemain, yakni menunjukkan kemampuannya," ujar Mourinho.

"Tak ada reaksi kekanak-kanakan, tak ada tangisan, keluhan, tak ada keluarga atau agen yang berkoar-koar di depan media. Hanya ada aku dan dia. Dia seolah berkata 'aku akan menunjukkannya padamu', dan Lo Celso melakukannya secara bertahap," jelas pelatih berkebangsaan Portugal itu.



Simak Video "Kontroversi Penalti Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com