sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 06:30 WIB

Mourinho: Wasit yang Sesungguhnya Tak Ada di Lapangan

Putra Rusdi K - detikSport
SHEFFIELD, ENGLAND - JULY 02: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur speaks to the fourth official during the Premier League match between Sheffield United and Tottenham Hotspur at Bramall Lane on July 02, 2020 in Sheffield, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Oli Scarff/Pool via Getty Images) Jose Mourinho geram gol Tottenham Hotspur dianulir VAR saat menghadapi Sheffield United (Foto: 2020 Pool/Pool)
Sheffield -

Jose Mourinho menilai wasit sesungguhnya bukan yang ada di lapangan melainkan VAR. Ia geram VAR menganulir gol Tottenham Hotspur saat jumpa Sheffield United.

Tottenham harus takluk 1-3 saat melawat ke Bramall Lane, markas Sheffield United, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Banyak pihak menilai, The Lillywhites bisa mendapatkan hasil yang lebih baik andai gol mereka tak dianulir Video Assistant Referee (VAR).

Saat kedudukan masih 1-0 untuk Sheffield berkat gol Sander Berge, Tottenham sebenarnya sempat menyamakan kedudukan melalui Harry Kane. Namun, gol tersebut kemudian dianulir oleh Video Assistant Referee karena Lucas Moura sebelumnya dinyatakan handball.

Klaim atas handball Moura ini banyak diperdebatkan. Pasalnya, pemain asal Brasil ini dianggap handball saat terjatuh dan pemain The Blades menendang bola ke arahnya.

Dianulirnya gol Kane ini berpengaruh besar atas jalannya laga. Sheffield lalu mencetak dua gol lagi lewat Lys Mousset dan Oliver McBurnie. Sementara, Kane baru mengemas gol balasan Spurs di menit akhir laga. Cuplikan gol di laga Sheffield vs Tottenham bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini.

Mourinho yang tampaknya masih geram dengan keputusan VAR sempat menolak berkomentar terkait dianulirnya gol tim asuhannya. Namun kemudian, ia menyindir bahwa wasit sesungguhnya saat ini adalah VAR dan bukan yang ada di atas lapangan.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang ada di pikiran saya saat ini. Ini akan membuat saya berada dalam masalah dan mendapatkan sanksi. Saya tak bisa mengatakannya," ujar Mourinho dikutip dari Sky Sports.

"Wasit saat ini bersembunyi di dalam ruangan kantor. Yang berada di lapangan ini bukan wasit, dia tidak bisa membuat keputusan."

"Keputusan utama yang dibuat dalam sepak bola sekarang dibuat oleh pria yang berada di ruang kantor," ungkap The Special One menyindir VAR.

(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com