sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 17:45 WIB

City Vs Liverpool: Bernardo Silva Tolak Tepuk Tangan di Guard of Honour

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Citys Bernardo Silva, right, and Liverpools Neco Williams battle for the ball during the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium in Manchester, England, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool) Winger Manchester City Bernardo Silva menolak bertepuk tangan untuk Liverpool di Guard of Honor. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Manchester -

Skor telak bukan satu-satunya cerita dalam duel Manchester City vs Liverpool. Winger City Bernardo Silva juga mencuri perhatian saat Guard of Honour.

Guard of Honour atau penghormatan dilakukan The Citizens kepada Liverpool usai memastikan diri sebagai juara Liga Inggris musim ini. Aksi tersebut dilangsungkan sebelum kickoff pertandingan di Stadion Etihad, Jumat (3/7/2020) dinihari WIB.

Skuad Man City membentuk dua barisan di depan lorong pemain untuk menyambut Liverpool dengan bertepuk tangan. Bernardo Silva yang berada sebelah kanan Phil Foden tampak berdiri saja dan hanya melihat Virgil van Dijk cs masuk ke lapangan permainan.

Selanjutnya, rekaman televisi memperlihatkan bahwa pesepakbola Portugal tersebut malah dengan santai menenggak air dari botol minum dan membubarkan diri lebih awal sebelum Guard of Honor itu betul-betul selesai.

Aksi cuek Bernardo Silva menciptakan pro dan kontra di media sosial. "Bernardo Silva melakukan guard of honour dengan cara yang tepat," cuit akun @City_Xtra.

"Betul-betul menyukai ini dari Bernardo Silva," ujar @TFWriter, yang rupanya seorang pendukung Manchester United.

"Tingkah yang buruk dari Bernardo Silva," kata @no_robbo, seorang pendukung The Reds.

"Bernardo Silva benar-benar ngga sopan di guard of honor itu. Masa bodohlah, dasar badut," timpal @mr2sly.

Bernardo Silva menggantikan Raheem Sterling di menit ke-79. Bagaimanapun pada akhirnya City menang dengan skor 4-0 melalui gol-gol Kevin de Bruyne (penalti), Sterling, Foden, dan gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Sebelum pertandingan manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak terlalu menginginkan guard of honour. "Ini tradisi Inggris dan itu adalah sikap yang baik. Saya tidak terlalu kepengin karena kami hanya mau bermain sepakbola dan tak merayakannya. Namun, itu tetap saja hal yang baik," ujar dia.



Simak Video "Manchester City Bantai Liverpool 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com