sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 09:40 WIB

Preview MU Vs Bournemouth: Peluang Rashford Buka Puasa Gol

Lucas Aditya - detikSport
Manchester United bertanding melawan Bournemouth di Old Trafford, Minggu (30/12/2018) malam WIB. Pertandingan dimenangkan oleh MU dengan skor 4-1. Marcus Rashford mencetak gol saat MU vs Bournemouth. (Foto: Reuters)
Jakarta -

Manchester United menjamu Bournemouth di lanjutan Liga Inggris pekan ke-33. MU vs Bournemouth bisa menjadi momen Marcus Rashford buka puasa gol.

MU vs Bournemouth berlangsung di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. Pertandingan itu disiarkan langsung di Mola TV melalui link ini.

The Red Devils sedang bagus-bagusnya menatap duel dengan The Cherries. Mereka sudah tak menelan kekalahan dalam 15 pertandingan terakhir di semua ajang.

MU membukukan sebanyak 11 kemenangan dan empat hasil imbang. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu juga tampil produktif dengan catatan 38 gol. Lini belakang mereka juga cukup kukuh dengan 11 clean sheet yang dicetak dan cuma empat kali kemasukan gol.

Rashford sedang menjadi sorotan setelah Liga Inggris start lagi. Dalam tiga pertandingan MU di Premier League, dia belum membukukan gol.

Dalam catatan Transfermarkt, Rashford sudah absen mencatatkan namanya di papan skor dalam 248 menit. Gawang Tottenham Hotspur, Sheffield United, dan Brighton & Hove Albion yang tak bisa dijebol penyerang 22 tahun itu.

Rashford mempunyai catatan cukup oke saat MU vs Bournemouth. Ada tujuh laga dilakoni Rashford bersama MU melawan Bournemouth, hasilnya 5 kali menang, sekali imbang, dan sekali tumbang. Rashford sudah membukukan sebanyak 3 gol ke gawang Bournemouth.

Mengapa Rashford mempunyai peluang besar untuk membobol gawang Bournemouth? Alasannya, Bournemouth menunjukkan performa lini belakang yang buruk.

Dalam 15 laga, Bournemouth tak pernah clean sheet di Liga Inggris. Terakhir kali mereka bersih dari kebobolan pada 14 Desember 2019. Saat itu, Bournemoth menang 1-0.

Setelah itu, Bournemouth kebobolan 30 gol dalam 15 laga atau dua gol dalam setiap pertandingan. Bournemouth juga sedang dalam periode negatif, menelan empat kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Di rumah taruhan, Rashford dan Anthony Martial yang menjadi favorit untuk mencetak gol pertama saat MU vs Bournemouth. Skybet, Ladbrokes, dan William Hill kompak memberi koefisien 13/5.

Mengenai Rashford, Solskjaer mengaku tak khawatir. Dia cuma mau bersabar menunggu keran gol Rashford tak tersumbat lagi.

"Rashford belum kembali ke performa terbaik untuk sementara, tapi dia akan tajam kembali," ujar Solskjaer dikutip dari situs resmi MU beberapa waktu lalu.



Simak Video "PSG Berniat Bajak Rashford dari Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com