sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 16:35 WIB

Juergen Klopp Sudah Dekat dengan Masa Pensiun?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 23: Liverpool manager Jurgen Klopp celebrates after the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Liverpool FC at Molineux on January 23, 2020 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Juergen Klopp sudah dekat dengan masa pensiun? (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Liverpool -

Juergen Klopp bisa jadi sudah dekat dengan masa pensiun sebagai pelatih. Klopp mengungkapkan bahwa dia berencana untuk melatih selama 25 tahun saja.

Pelatih asal Jerman itu memulai kariernya di Mainz pada 2001 sebelum bergabung Borussia Dortmund pada 2008. Dalam tujuh tahun, Klopp memenangkan Dortmund dua titel Bundesliga dan sekali Piala DFB kemudian hijrah ke Inggris untuk membesut Liverpool di 2015.

Medali juara Liga Champions dan Premier League menandai pencapaian Klopp di musim keempatnya bersama the Reds. Kontrak Klopp bersama Liverpool akan habis pada 2024. Saat itu Klopp berarti sudah 23 tahun melatih.

Laga kandang pertama Liverpool setelah kompetisi restart adalah menghadapi Crystal Palace yang berakhir dengan kemenangan 4-0. Manajer Palace, Roy Hodgson akan berusia 73 tahun pada bulan depan. Dan Klopp tidak tertarik memiliki karier melatih sepanjang koleganya itu.

"Saya kira saya tidak akan melakukannya di usia itu," ungkap Klopp kepada Mirror. "Ketika saya menjadi manajer [di usia 33 tahun], saya sudah berpikir ... 'baik, 25 tahun yang penuh tenaga dimulai'.

"Saya menghabiskan tujuh setengah tahun di Mainz, tujuh tahun di Dortmund dan di 2024 akan menjadi 23,5 tahun. Saya tidak punya rencana setelahnya."

Liverpool ingin mempermanis suksesnya menjuarai Liga Inggris dengan mematahkan rekor 100 poin Manchester City. Dengan demikian, Liverpool masih berpeluang meraup 104 poin di enam pertandingan sisa.

Setelah digebuk Man City 0-4, Liverpool akan mencoba bangkit ketika menghadapi Aston Villa pada Minggu (5/7) malam WIB. Tantangan akan dihadapi si Merah dalam mewujudkan ambisi rekor poin itu karena masih akan bertemu dengan Arsenal di Stadion Emirates (15/7) dan Chelsea di Anfield (22/7).



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com