sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 19:30 WIB

Willian Punya Urusan yang Belum Selesai di Eropa

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Willian Willian berhasrat bertahan di Eropa setelah meninggalkan Chelsea. Foto: (Getty Images/Clive Mason)
London -

Winger Chelsea, Willian, mengungkap rencana masa depannya. Selepas meninggalkan Chelsea, Willian masih ingin berkarier di Eropa lalu hijrah ke Amerika Serikat.

Pesepakbola Brasil itu akan menjadi free agent di musim panas ini karena kontraknya tidak diperpanjang. Sekalipun Willian bersinar lagi di bawah asuhan manajer Frank Lampard.

Di musim ini Willian sudah membukukan 10 gol plus tujuh assist untuk The Blues dalam 41 penampilan di seluruh kompetisi. Chelsea pun masih dalam persaingan empat besar, maju ke semifinal Piala FA, serta bertahan di babak 16 besar Liga Champions.

Willian percaya diri masih bisa memenuhi ekspektasi untuk berlaga di kompetisi sepakbola level tertinggi. Untuk itu Willian berkukuh terus bermain di Eropa hingga empat tahun lalu sebelum pindah ke MLS atau mungkin mudik ke Brasil.

"Aku punya rencana untuk bertahan di Eropa, mencoba bermain di sini mungkin selama tiga atau empat tahun lagi," Wilian mengatakan kepada ESPN Brasil. "Aku percaya aku masih bisa tampil di level tertinggi."

"Setelah itu ketika aku berusia 35, 36 tahun aku berniat pergi ke Amerika Serikat dan bermain di sana. Itu adalah tujuan yang kupunya."

"Aku tidak menutup kemungkinan kembali ke Brasil, itu kan negaraku dan budayaku. Tapi kembali ke Brasil tidak akan menjadi opsi pertamaku kalau aku meninggalkan Eropa. Aku punya keinginan bermain di AS juga karena keluargaku, tinggal di AS akan bagus."

"Keluargaku akan senang dan aku juga akan begitu. Untuk sekarang, aku tidak terpikirkan kembali ke Brasil. Tapi sudah pasti, hal itu bisa berubah dan aku sadar suatu hari aku akan ingin kembali ke Brasil. Mungkin kembali ke Corinthians dan pensiun di sana. Tapi tujuanku sekarang adalah bertahan di Eropa, bermain mungkin untuk tiga atau empat musim lalu ke Amerika dan pikirkan lagi setelahnya."



Simak Video "Willian, Chelsea, End"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com