sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 01:00 WIB

10 Fakta Usai Hujan Gol di Man United Vs Bournemouth

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Uniteds Anthony Martial, center, gets a shot off between Bournemouths Dominic Solanke (9) and Lloyd Kelly (26) while scoring a goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Bournemouth at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, July 4, 2020. (Dave Thompson/Pool via AP) Anthony Martial saat membobol gawang Bournemouth (AP/Dave Thompson)
Manchester -

Hujan tujuh gol terjadi di Old Trafford saat Manchester United versus Bournemouth. Berikut 10 fakta terkait pertandingan tersebut.

Pada pertandingan di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) malam WIB, MU sudah memimpin 3-1 di babak pertama, Sempat tertinggal gol Junior Stanislas, MU membalas lewat Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial.

Masuk di babak kedua, Bournemouth sempat memangkas skor jadi 2-3 lewat penalti Joshua King sebelum menambah lewat Greenwood dan Bruno Fernandes. Berikut 10 fakta terkait pertandingan Man United versus Bournemouth itu seperti dikutip Opta:

- Manchester United memenangi tiga pertandingan beruntun di Premier League untuk pertama kali sejak enam pertandingan pertama Ole Gunnar Solskjaer dari Desember 2018 hingga Januari 2019.

- Bournemouth jadi tim kedua paling banyak kehilangan poin setelah posisi memimpin setelah West Ham United (22 poin), yakni 20 poin.

- Ini adalah pertama kali Manchester United membuat minimal lima gol di partai kandang Premier League sejak Boxing Day 2011, ketika mengalahkan Wigan 5-0.

- Gol Junior Stanislas adalah gol pertama ke gawang Manchester United dalam 500 menit di seluruh ajang di Old Trafford, sejak Jay Rodriguez mencetak gol pada Januari.

- Mason Greenwood membuat delapan gol musim ini; di deretan pemain 18 tahun atau lebih mudah; hanya Michael Owen (dua kali), Robbie Fowler, dan Wayne yang pernah mencetak gol lebih banyak selama semusim Premier League.



- Dengan gol penaltinya, Marcus Rashford jadi pemain Inggris pertama yang membuat 20 gol di seluruh kompetisi semusim sejak Wayne Rooney pada 2011/2012 (34).

- Ini jadi kali pertama dua pemain Man United punya minimal 10 gol kandang di semusim Premier League (Marcus Rashford dan Anthony Martial) sejak 2007/2008 (Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez).

- Anthony Martial jadi pemain Premier League pertama yang mencapai 10 gol di seluruh kompetisi tahun ini. Ini adalah musim terbaiknya dengan torehan 20 gol.

- Bruno Fernandes (6 gol, 5 assist) sudah berperan dalam lahirnya lebih dari 10 gol selama sembilan laga Premier League untuk Man United. Dia jadi pemain tercepat MU ketiga yang berperan dalam lahirnya 10 gol, bersama Eric Cantona dan Robin van Persie.

- Josh King sudah terlibat dalam hadirnya 60 gol untuk Bournemouth di Premier League (47 gol, 13 assist), lebih banyak dari pemain lainnya.



Simak Video "Manchester United Benamkan Bournemouth 5-2 di Old Trafford"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com