sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 10:10 WIB

Klasemen Liga Inggris: Sengit Berebut Empat Besar

Kris Fathoni W - detikSport
WATFORD, ENGLAND - OCTOBER 26: Detailed view of the Nike Merlin Winter ball ahead of the Premier League match between Watford FC and AFC Bournemouth  at Vicarage Road on October 26, 2019 in Watford, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Klasemen Liga Inggris: Sengit Berebut Empat Besar. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Di klasemen Liga Inggris, Liverpool memang sudah pasti langgeng di posisi teratas sebagai kampiun. Tapi persaingan berebut empat besar masih berjalan sengit.

Perebutan posisi empat besar di Premier League Liga Inggris identik dengan tiket Liga Champions musim depan. Itulah yang kini sedang dikejar sejumlah tim.

Memang ada kemungkinan jatah Liga Champions bergeser jadi lima besar, mengingat ada sanksi larangan main di kompetisi antarklub Eropa musim depan buat Manchester City (tim posisi kedua). Tapi City masih dalam proses naik banding.

Terlepas dari akan dapat hukuman atau tidak, Man City kini menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris. Leicester City dan Chelsea menempati dua posisi berikutnya di zona empat besar.

Menilik hasil Liga Inggris di hari Sabtu (4/7) dan Minggu (5/7) dini hari WIB, posisi empat besar pun masih realistis buat Manchester United, Wolverhampton Wanderers, dan Arsenal. Sebagai gambaran, The Gunners terpaut 9 poin dari Leicester City.

Hal itu membuat perebutan empat besar di klasemen Liga Inggris masih akan berlangsung sengit. Bahkan ada pula Sheffield United yang siap menggeser Arsenal jika memenangi pertandingannya di pekan ke-33.

Berikut klasemen Liga Inggris untuk sementara:

[Gambas:Opta]



Simak Video "Gol-gol Terbaik Liga Inggris 2019/2020, Mana Favoritmu?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com