sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 12:47 WIB

Klopp Siap Bikin Medali Juara Sendiri agar Semua Pemain Kebagian

Kris Fathoni W - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp stands on the pitch before the English Premier League soccer match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield Stadium in Liverpool, England, Wednesday, June 24, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP) Klopp Siap Bikin Medali Juara Sendiri agar Semua Pemain Kebagian. (Foto: AP/Shaun Botterill)
Jakarta -

Setelah Liverpool juara Liga Inggris, Juergen Klopp menjamin para pemain di skuad the Reds musim ini akan kebagian medali juara tanpa terkecuali.

Bahkan demi mewujudkan janjinya itu, Klopp siap-siap saja jika harus membuat medali sendiri seiring keberhasilan Liverpool menjuarai Premier League musim ini.

Peraturan menyebutkan bahwa Liverpool akan menerima 40 medali dari Premier League, dengan ketentuan bahwa pemain yang sudah tampil minimal lima kali wajib mendapatkan medali juara tersebut.

Saat ini ada 21 pemain yang dijamin masuk dalam daftar tersebut. Pemain muda macam Harvey Elliott, Curtis Jones, dan Neco Williams kini juga sudah mencatatkan masing-masing dua penampilan dan bisa menyusul masuk daftar.

Namun, Klopp menegaskan bahwa semua pemain yang masuk skuad Liverpool musim ini tetap berhak dapat medali juara Liga Inggris. Termasuk pemain macam kiper keempat Andy Lonergan yang baru main sekali di Premier League.

"Anda harus dapat medali walaupun tak pernah main, jika Anda bagian dari skuad maka seharusnya dapat medali," kata Klopp di Sky Sports.

"Kalau Anda kiper kedua dan tampil lebih sedikit, Anda tetap harus dapat medali karena Anda berlatih lima juta kali sehari sepanjang tahun dan kalau Anda tak berlatih di level tertinggi, takkan bisa juara (sebagai skuad)."

"Anak-anak 100 persen akan dapat medali. Saya akan membuatnya (medali) sendiri, ya? Mereka 100 persen boleh memiliki medali saya. Mereka pantas dapat medali dan akan mendapatkannya. Jika tidak dari Premier League, maka dari saya," sebut Juergen Klopp.



Simak Video "Sah! Liverpool Resmi Juara Liga Inggris "
[Gambas:Video 20detik]
(krs/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com