sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 14:20 WIB

Mimpi Arsenal Tembus Empat Besar Belum Sirna

Bayu Baskoro - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - JULY 04: Eddie Nketiah hugs team mate Granit Xhaka of Arsenal following the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Arsenal FC at Molineux on July 04, 2020 in Wolverhampton, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Arsenal menjaga asa menembus empat besar usai menang atas Wolverhampton Wanderers.(Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Wolverhampton -

Arsenal meraih kemenangan dalam lawatannya ke markas Wolverhampton Wanderers. Usai laga Wolves vs Arsenal, The Gunners berharap bisa menembus zona Eropa.

Arsenal bertandang ke Molineux Stadium menghadapi Wolves di Liga Inggris, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. Skuat asuhan Mikel Arteta itu menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 2-0.

Dua gol The Gunners dicetak Bukayo Saka di paruh pertama dan Alexandre Lacazette pada babak kedua. Cuplikan pertandingan Wolves vs Arsenal dapat disaksikan melalui Mola TV.

Kemenangan itu membuat Arsenal naik ke urutan ketujuh dengan 49 poin dari 33 pertandingan. Raihan positif tersebut membuat Pierre-Emerick Aubameyang dkk semakin dekat ke persaingan empat besar.

Klub asal London itu kini berjarak delapan angka dari Chelsea yang menempati peringkat keempat alias batas akhir zona Liga Champions. Arteta optimis jika timnya bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar.

"Ini sebuah langkah maju, semakin solid kami maka kans buat memenangkan pertandingan semakin lebih baik. Ini semua berkat 11 pemain yang mampu mempertahankannya," ujar Arteta seusai laga, dikutip dari Mirror.

"Saya senang dengan hasil setelah laga kontra Brighton, tetapi saya mengatakan kalau kami tak bisa memberikan apa pun kepada lawan. Mudah-mudahan ini memberi kami peluang lebih baik buat memenangkan pertandingan," dia menambahkan.

"Kami tidak memiliki kesalahan, padahal dua minggu lalu itu rasanya tidak memungkinkan. Kami harus bersaing dengan intesitas seperti ini dan membuat kesulitan buat para lawan. Kami akan menunggu dan melihatnya," tuturnya.



Simak Video "Wolves Menang Meyakinkan dari Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com