sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 03:40 WIB

Liverpool Susah Payah Atasi Villa, Klopp Salahkan Angin

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Aston Villas Jack Grealish, on the ground, tackles Liverpools Alex Oxlade-Chamberlain during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield Stadium in Liverpool, England, Sunday, July 5, 2020. (Shaun Botterill/Pool via AP) Liverpool susah payah kalahkan Aston Villa. (Foto: AP/Shaun Botterill)
Jakarta -

Liverpool harus menunggu hingga 20 menit terakhir untuk menjebol gawang Aston Villa. Pertandingannya sudah sulit, makin rumit gara-gara angin.

Liverpool menang 2-0 saat menjamu Villa di Anfield, Minggu (5/7/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Bermain dominan, 'Si Merah' baru bisa membobol gawang Villa di menit ke-71 lewat kaki Sadio Mane.

Gol kedua didapatkan Liverpool via Curtis Jones di menit ke-89. Liverpool total cuma punya enam percobaan di mana empat mengarah ke gawang, sementara Villa memberi perlawanan dengan sembilan tembakan dan tiga di antaranya on target.

Menghadapi Villa yang defensif dan rapi dalam bermain saja diakui sudah menyulitkan. Ditambah pula faktor angin yang bikin permainan kian sulit.

Liverpool butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan keadaan, yang menjadi alasan gol-golnya baru muncul belakangan.

"Sebuah laga yang sangat sulit untuk sejumlah alasan. Villa jelas adalah tim yang rapi dan membuat pertandingan berjalan tricky. Angin bikin situasinya jadi rumit buat kedua tim, tapi sudah sulit untuk sekadar memainkan sepakbola normal," kata Manajer Liverpool Juergen Klopp kepada Sky Sports dikutip BBC.

[Gambas:Opta]

"Kami harus terus di jalur dan melakukan hal-hal yang benar dan di babak kedua kami punya lebih banyak momen bagus. Anda bisa melihat bahwa kami butuh waktu untuk membiasakan diri."

"Dua situasi bisa saja jadi penalti, kami tidak beruntung tapi tak masalah. Kami ada di posisi kami saat ini karena memenangi laga-laga sulit kok," imbuhnya.



Simak Video "Liverpool Ganyang Aston Villa 2-0, Pertandingan Sempat Alot"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com