sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 06:40 WIB

Klopp: Rekor-rekor Tak Usah Dipikirkan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Liverpools Curtis Jones, left, celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield Stadium in Liverpool, England, Sunday, July 5, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP) Liverpool menang 2-0 atas Aston Villa. (Foto: AP/Paul Ellis)
Jakarta -

Rekor-rekor jadi target berikutnya buat Liverpool usai menjuarai Liga Inggris musim ini. Tapi buat Juergen Klopp, tak ada gunanya terlalu memikirkan rekor.

Liverpool seperti diketahui sudah dipastikan jadi juara Liga Inggris musim ini. Kini 'Si Merah' bisa mengalihkan fokus mengejar rekor-rekor yang diukir rival terdekat mereka dalam beberapa musim terakhir ini, Manchester City.

Beberapa rekor itu antara lain kemenangan terbanyak dalam semusim (32), poin terbanyak (100), juga margin terbesar (19). Citizens mengukir rekor-rekor tersebut ketika juara dua musim beruntun pada 2017/2018 dan 2018/2019.

Kemenangan 2-0 yang dipetik atas Aston Villa di Anfield, Minggu (5/7/2020) malam WIB mendekatkan Liverpool ke catatan tersebut. Hasil itu sekaligus mengembalikan mereka ke trek yang benar setelah sebelumnya kalah 0-4 dari City.

Kini Liverpool sudah mengoleksi 89 poin dari 33 laga dan bisa mengumpulkan maksimal 15 poin lagi. Mereka punya 29 kemenangan sejauh ini, sementara margin dengan City di posisi kedua adalah 23 poin.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan fokusnya adalah meriah kemenangan demi kemenangan. Soal rekor terpecahkan atau tidak, akan bisa dilihat belakangan.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah tidak ada peluang untuk memenangi rekor kalau Anda terus-terusan memikirkannya. Kami tidak mau rekor, kami mau tiga poin," ujarnya kepada Sky Sports dikutip BBC.

"Kami tidak memikirkan hal-hal semacam ini, tiga poin saja sudah cukup sulit. Hari ini Aston Villa berjuang dengan semua kemampuan mereka dan membuat segala tak terasa nyaman."

"Saya menyukai ini, memang bukan performa yang brilian dari tim tapi itu adalah performa yang bagus, yang menghasilkan tiga poin buat kami," tambahnya.



Simak Video "Klopp: Liverpool Sudah Main 76 Persen, Masak Lenyap Begitu Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com