sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 11:20 WIB

Mengapa Pilih Chelsea dan Tolak Liverpool Jadi Pilihan Terbaik Werner?

Yanu Arifin - detikSport
LEIPZIG, GERMANY - JUNE 17:  Timo Werner of RB Leipzig celebrates after scoring his teams second goal during the Bundesliga match between RB Leipzig and Fortuna Duesseldorf at Red Bull Arena on June 17, 2020 in Leipzig, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images) Timo Werner memilih Chelsea ketmbang Liverpool. (Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images)
Munich -

Timo Werner memutuskan menolak Liverpool, dan memilih Chelsea sebagai klub barunya. Keputusan itu dinilai tepat, kenapa?

Werner sedianya sempat dikaitkan dengan Liverpool, yang musim ini keluar sebagai juara Premier League. Namun, striker RB Leipzig itu pada akhirnya berlabuh ke Chelsea.

Ada anggapan keputusan Werner sudah tepat. Menolak Liverpool dan pindah ke Chelsea disebut bisa membantunya berkembang.

Liverpool sendiri memang sudah punya trio Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ketiganya menjadi tulang punggung The Reds meraih trofi Liga Champions dan Liga Inggris, sehingga Werner diyakini bakal kesulitan jika pindah ke sana.

"Jika Liverpool benar-benar pilihannya, dia membuat keputusan yang sangat baik, dan cuma dia yang bisa membuat keputusan seperti itu," kata eks pemain Jerman dan Chelsea, Michael Ballack, seperti dilansir Daily Star.

"Anda harus menilai hal-hal tertentu, seperti berapa banyak waktu bermain dan seberapa penting peran skuad yang Anda miliki. Liverpool telah memenangkan Liga Champions dan Liga Premier. Bagaimana Timo bisa berharap datang dan bersaing dengan Mo Salah, Roberto Firmino atau Sadio Mane?"

"Chelsea sedang membangun tim muda, tim baru, dengan pelatih muda. Proyek yang bagus untuk menjadi bagiannya, mengingat betapa mudanya Timo. Menjadi striker utama, di klub besar seperti Chelsea, adalah tempat terbaik baginya," jelas Ballack.

Werner, yang mencetak 34 gol dan 13 assist musim ini, diyakini akan lebih bersinar di Chelsea ketimbang Liverpool. Kedatangannya pun membuat skuad Frank Lampard bakal lebih bersaing.

"Dia bisa punya dampak yang jauh lebih besar daripada yang dia bisa di Liverpool. Meskipun skuad Liverpool dan Manchester City jauh lebih kuat daripada yang lainnya, Chelsea mulai membuat tim yang sangat kompetitif," lanjut Ballack.

"Itu akan memakan waktu. Timo hanyalah bagian dari perjalanan itu," jelasnya.



Simak Video "Chelsea Aktifkan Klausul Rilis Timo Werner 60 Juta Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com