sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 12:00 WIB

Curtis Jones Dapat Kontrak Baru, Langsung Bikin Gol

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpools Curtis Jones, center, celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield Stadium in Liverpool, England, Sunday, July 5, 2020. (Paul Ellis/Pool via AP) Curtis Jones perpanjang kontrak lalu cetak gol kemudian untuk Liverpool (Paul Ellis/Pool via AP)
Liverpool -

Curtis Jones membayar lunas kepercayaan Liverpool yang baru saja memberinya kontrak baru. Jones mencetak gol yang membawa The Reds mengalahkan Aston Villa.

Jones diperpanjang masa tinggalnya di Liverpool dengan kontrak jangka panjang, Sabtu (4/7/2020) kemarin. Ini buah performa apik Jones musim ini ketika dipercaya sebagai starter di ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Di Piala FA, Jones sudah membuat dua gol dari empat laga sebelum Liverpool disingkirkan Chelsea di babak kelima. Sementara di Premier League, Jones memang baru dua kali bermain, itu pun sebagai pemain pengganti.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai Jones bakal jadi aset penting untuk masa depan klub mengingat masih berusia 19 tahun. Jones kemudian diberikan kesempatan lagi untuk tampil di Premier League saat menghadapi Aston Villa di Anfield, Minggu (5/7).



Jones dimasukkan pada menit ke-85 menggantikan Naby Keita. Cuma butuh empat menit untuk Curtis Jones mencatatkan namanya di papan skor usai mendapat umpan Mohamed Salah di kotak penalti dan melepaskan sepakan ke gawang Pepe Reina. Ini adalah gol perdana Jones di Premier League.

Liverpool menang 2-0 setelah membuka keunggulan pada menit ke-71 lewat Sadio Mane dan memperpanjang catatan apik di kandang. Curtis Jones jadi pemain termuda Liverpool kedua yang mencetak gol di Premier League pada usia 19 tahun 157 hari, setelah Trent Alexander-Arnold pada Desember 2017 di usia 19 tahun 80 hari.

"Ini pekan yang sempurna kata mereka. Tapi saya hanya bisa bilang terima kasih kepada manajer (Juergen Klopp) dan staf pelatih yang telah mempercayai saya, serta memberi kesempatan untuk tampil ketika kami baru unggul 1-0 dan Villa bermain baik. Saya begitu bersyukur ini pekan yang menyenangkan," ujar Jones di situs resmi klub.

"Klopp cuma minta saya bermain seperti biasa, dia tahu saya bagus saat menguasai bola tapi semua soal waktu yang pas melepas umpan dan menggiring bola," sambungnya.

Selamat ya, Curtis Jones!



Simak Video "Liverpool Ganyang Aston Villa 2-0, Pertandingan Sempat Alot"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com