sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 02:10 WIB

Thiago Alcantara Bukan yang Terbaik untuk Liverpool

Okdwitya Karina Sari - detikSport
(FILES) This file photo taken on February 25, 2020 shows Bayern Munichs Spanish midfielder Thiago Alcantara playing the ball during the UEFA Champions League round of 16 first leg football match between Chelsea and Bayern Munich at Stamford Bridge in London. - Thiago Alcantara is reportedly stalling on extending his Bayern Munich contract with the Spain midfielder, who has been linked to Liverpool, said to be considering leaving the German champions after seven years. (Photo by Ben STANSALL / AFP) Thiago Alcantara diyakini bukan pemain terbaik untuk Liverpool di musim depan. (Foto: AFP/BEN STANSALL)
Liverpool -

Eks pemain Liverpool Jose Enrique tidak meragukan kemampuan Thiago Alcantara. Namun, Enrique merasa Thiago tidak akan jadi transfer yang bagus untuk Liverpool.

Gelandang internasional Spanyol itu telah membukukan 31 gol dan 37 assist di lebih dari 200 penampilan untuk Bayern Munich. Thiago memenangi tujuh medali juara Bundesliga, empat Piala DFB, tiga Piala Super Jerman dan sekali Piala Dunia Antarklub.

Setelah tujuh musim di Bavaria, Thiago menginginkan tantangan baru. Apalagi kontraknya juga akan habis pada musim panas tahun depan, sekalipun Bayern masih berkukuh ingin mempertahankan dia.

Liverpool diyakini siap menampung mantan pemain Barcelona itu. Akan tetapi, the Reds masih enggan memenuhi banderol Thiago sebesar 31,5 juta pound sterling dan skema pembayarannya.

Enrique meyakini Thiago cukup bagus untuk bermain di tim inti Liverpool. Tapi mengingat usianya yang sudah mencapai 29 tahun plus tidak adanya pengalaman bermain di Premier League, Thiago diyakini bukan pemain terbaik untuk si Merah.

"Kalau mereka mendapatkan dia sepenuhnya dia akan bergabung karena Klopp sudah menghubungi dia dan bilang kepada dia kalau dia akan sering dimainkan sebagai starter," ungkap Enrique kepada Stadium Astro, yang dilansir Metro.

"Dia sudah berusia 29 tahun. Premier League itu berbeda, dia bahkan belum pernah bermain di sana," sambung pemain yang pernah memperkuat Liverpool selama lima tahun ini.

"Saya percaya dia akan menjadi seorang pemain yang sangat bagus untuk kami tapi seberapa Anda mau membelanjakan uang untuk pemain ini dan berapa tahun dia akan tampil di tim Anda? Itu juga harus Anda perhatikan. Saya tidak yakin dia akan cocok."

"Tapi dia memang seorang pemain yang luar biasa, tidak diragukan lagi. Dan dia akan menembus starting line-up. Bagi saya, dia akan menembus starting line-up," imbuh Enrique.



Simak Video "Bayern Munich Pastikan Thiago Segera Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com