sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 06:00 WIB

MU Sedang Pede-pedenya

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester Uniteds Anthony Martial (9) is congratulated by teammates after scoring a goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Bournemouth at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, July 4, 2020. (Peter Powell/Pool via AP) Luke Shaw menyebut Manchester United sekarang penuh dengan rasa percaya diri (Foto: AP/Peter Powell)
Manchester -

Luke Shaw menilai Manchester United kini sudah berbeda. Menurut Shaw, ini adalah tim MU yang paling percaya diri selama dia di Old Trafford.

MU kesulitan sejak ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013. Sejak saat itu, MU naik turun hingga kerap gonta-ganti manajer.

Ole Gunnar Solskjaer jadi manajer keempat MU dalam waktu kurang dari enam musim. Pria asal Norwegia itu menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018.

Bersama Solskjaer, MU belakangan menunjukkan sinyal positif. Tampil makin sip, Setan Merah belum terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.


Yang terakhir, MU menang meyakinkan dengan skor 5-2 atas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu meski sempat tertinggal lebih dulu. Kemenangan tersebut membuka peluang bagi Marcus Rashford dkk untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

Shaw, yang gabung MU dari Southampton pada 2014, menilai timnya sekarang bermain dengan penuh rasa percaya diri. Bek berusia 24 tahun itu menyebut MU sekarang menghadapi pertandingan dengan penuh keyakinan.

"Selama beberapa tahun terakhir, tak selalu menyenangkan dan kami juga tak selalu bermain sebagus seperti yang kami rasakan saat ini, khususnya selama saya di sini," ujar Shaw seperti dilansir Sky Sports.

"Ini adalah tim yang paling percaya diri, di sekitar tempat latihan dan di atas lapangan saat ini, kepercayaan dirinya begitu tinggi dan kami akan menghadapi pertandingan dengan penuh keyakinan."

"Titik baliknya adalah ketika tertinggal 0-1(melawan Bournemouth). Belakangan kami akan kesulitan meraih hasil, tapi saya kira itu adalah tanda kalau kami menuju arah yang tepat."

"Tentu kami sangat senang dengan bagaimana semua berjalan, tapi tentu masih ada ruang untuk perbaikan," katanya menambahkan.

MU berikutnya akan tandang ke markas Aston Villa pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Bisakah MU memperpanjang catatan tak terkalahkannya?



Simak Video "Dear, MU! Rekrutlah Mario Mandzukic Mumpung Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com