sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 07:30 WIB

Mourinho Malah Senang Lihat Lloris & Son Ribut

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 06: Heung-Min Son of Tottenham Hotspur interacts with Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Everton FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 06, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adam Davy/Pool via Getty Images) Son Heung-min Sempat ribut dengan Hugo Lloris. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Hugo Lloris dan Son Heung-min sempat berselisih dalam laga Tottenham Hotspur vs Everton. Jose Mourinho menilai ribut-ribut keduanya sebagai hal yang indah.

Tottenham menjamu Everton dalam lanjutan Premier League. Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Selasa (7/7/2020) dini hari WIB, itu dimenangi tuan rumah dengan skor 1-0.

Laga itu diwarnai ribut-ribut antara Lloris dan Son. Insiden tersebut terjadi saat para pemain berjalan menuju ruang ganti setelah babak pertama selesai.

Lloris yang tampak kesal terlihat menghampiri Son. Keduanya kemudian terlihat aksi saling dorong hingga harus dipisahkan oleh pemain Tottenham lainnya.

Lloris diduga marah kepada Son yang tak membantu pertahanan. Penyerang asal Korea Selatan itu tidak ikut mundur hingga berujung pada peluang untuk penyerang Everton, Richarlison.

Melihat Lloris dan Son ribut, Mourinho justru mengaku senang. Manajer asal Portugal itu menilai itu sebagai reaksi yang wajar demi kebaikan tim.

"Itu indah. Itu mungkin konsekuensi dari pertemuan kami," ujar Mourinho kepada Sky Sports.

"Kalau Anda ingin menyalahkan seseorang, salahkan saya. Saya kritis kepada para pemain saya, mereka tidak cukup kritis kepada dirinya sendiri. Saya meminta mereka untuk lebih saling menuntut."

"Son adalah anak yang hebat, semua menyukai Son tapi kapten memberi tahu dia agar melakukan lebih lagi dan memberi lebih untuk tim."

"Itu kadang dibutuhkan agar tim berkembang. Untuk jadi dewasa Anda perlu kepribadian yang besar. Ketika Anda punya reaksi seperti itu, saya tidak punya keraguan," katanya.

Usai pertandingan, Lloris dan Son terlihat sudah berdamai. Lloris menyebut insiden antara dirinya dan Son sebagai sesuatu yang biasa dalam pertandingan.

Menang atas Everton, Tottenham naik ke peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris dengan 48 poin. Mereka masih tertinggal tujuh angka dari Manchester United yang ada di zona Eropa.



Simak Video "Harry Kane 2 Gol, Spurs Bungkam Leicester 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com