sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 10:50 WIB

Southampton Vs Man City Pecahkan Rekor Penonton TV di Inggris

Lucas Aditya - detikSport
Southamptons Che Adams, second left, is congratulated by teammates after scoring his teams first goal during the English Premier League soccer match between Southampton and Manchester City at St. Marys Stadium in Southampton, England, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Frank Augstein,Pool) Southampton vs Manchester City memecahkan rekor penonton televisi Liga Inggris. (Foto: AP/Frank Augstein)
Jakarta -

Momen Southampton saat mengalahkan Manchester City banyak menarik atensi. Southampton vs Man City memecahkan rekor penonton televisi di Inggris.

Dalam pertandingan di St Mary, Minggu (5/7/2020), City menelan kekalahan 0-1 dari The Saint. Gol dari Che Adams menjadi penyebab kekalahan dari The Citizens.

Adams mencetak gol itu dengan tendangan jarak jauh sejarak 35 meter. Dia mampu merebut bola dari penguasaan Oleksandr Zinchenko, lalu melepaskan tembakan dengan kaki kanan setelah melihat Ederson Moraes meninggalkan posnya.

Kekalahan ini menjadi yang kesembilan ditelan City di musim ini. Pep Guardiola pun mencatatkan kekalahan terbanyak dalam satu musim di sepanjang kariernya menjadi juru taktik.

BBC melansir data bahwa Southampton vs Man City menjadi tayangan olahraga yang paling ditonton. Jumlah audiens yang menyaksikannya di televisi mencapai 5,7 juta orang.

Data itu cukup mengejutkan karena laga ini sudah tak berpengaruh untuk kedua kesebelasan. Southampton sudah aman dari degradasi, sementara Man City sudah gagal bersaing dengan Liverpool untuk mengejar gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Menyiarkan Premier League sungguh luar biasa untuk pemirsa kami," kata bos BBC, Steve Rudge.

"Kami bahagia bisa menyiarkan laga ini secara gratis untuk pemirsa," kata dia menambahkan.

Respons atas rekor ini langsung didapat BBC di Twitter. Tayangan gratis menjadi salah satu faktor yang membuat Southampton vs Man City mendapat atensi besar.

"Saya kira itu yang terjadi kalau laga-laga itu bisa diakses semua orang," kata @cbrogan.

"Mungkin karena itu gratis," kata @JackRob memberi respons.



Simak Video "Manchester City Bantai Norwich 5-0"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com