sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 21:07 WIB

Kini Mason Greenwood, Dulu Ryan Giggs

Kris Fathoni W - detikSport
Manchester Uniteds Mason Greenwood celebrates after scoring a goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Bournemouth at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, July 4, 2020. (Peter Powell/Pool via AP) Kini Mason Greenwood, Dulu Ryan Giggs. (Foto: Peter Powell/Pool via AP)
Manchester -

Mason Greenwood-nya Manchester United kembali disanjung. Pujian terhadap performanya itu turut menyebut-nyebut nama legenda MU, Ryan Giggs.

Kali ini pujian tersebut datang dari Paul Parker, yang pernah menjadi pemain bertahan Setan Merah. Menurutnya, Mason Greenwood memberi gebrakan terbesar di Old Trafford semenjak kali terakhir dilakukan oleh Ryan Giggs.

Akademi Manchester United sendiri sudah menghasilkan sejumlah pemain top lain macam David Beckham, Gary Neville, dan Paul Scholes yang menjadi bagian dari Class of '92 bersama Giggs.

"Mungkin ia yang pertama semenjak Ryan Giggs. Orang mungkin bilang Paul Scholes dan yang lain, tapi orang-orang memang sudah mengetahui mereka," kata Parker dalam podcast Talking Devils.

"Mason juga sudah ada selama beberapa waktu, tapi ia tiba-tiba mencuat," lanjutnya.

Sejak kompetisi bergulir lagi selepas lockdown di pertengahan Juni, Mason Greenwood rutin berperan dalam pertandingan-pertandingan Man United. Dalam dua laga terakhir, ia pun telah mencetak tiga gol termasuk sepasang golnya dalam kemenangan 5-2 atas Bournemouth.

"Periode lockdown sudah memberikan perbedaan yang besar. Ia kini kelihatan seperti pria dewasa. Bentuk tubuhnya sudah berubah... ia kelihatan lebih menggentarkan," ujar Parker.

"Ia masih muda, tapi pemain lain tahu tak bisa lagi dengan mudah menjatuhkannya. Bisa saja ada orang yang memang minta ia melakukannya (membentuk fisik), tapi tetap harus ada kemauan dari dirinya sendiri. Ia sudah melakukan itu."

"Dan sekarang ia memiliki potensi untuk jadi jenis pemain yang tidak lagi dimiliki United semenjak Ryan (Giggs)," katanya memberikan penilaian terhadap Mason Greenwood.

Kesuburan Mason Greenwood sudah membuatnya menorehkan tak kurang dari 15 gol di seluruh kompetisi musim ini, dengan delapan di antaranya di Premier League. Itu ia lakukan saat kini masih berusia 18 tahun.



Simak Video "Giggs + Gerarrd = Kevin de Bruyne"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com