sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 05:15 WIB

Giroud Makin Maut

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Chelseas Olivier Giroud, left, heads the ball past Crystal Palaces Mamadou Sakho during the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Chelsea at Selhurst Park, in London, England, Tuesday, July 7, 2020. (Peter Cziborra/Pool via AP) Olivier Giroud mencetak lima gol dalam delapan penampilan terakhir di Premier League. (Foto: AP/Peter Cziborra)
Jakarta -

Olivier Giroud membuktikan dirinya masih bisa diandalkan Chelsea. Nyatanya satu gol lagi ia torehkan kala Chelsea mengatasi Crystal Palace.

Giroud menyumbangkan satu gol saat Chelsea menang 3-2 atas Palace di Selhurts Park, Kamis (8/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol The Blues lainnya disumbangkan oleh Christian Pulisic dan Tammy Abraham.

Dengan tambahan satu gol itu, Giroud kini sudah mencetak lima gol dalam delapan penampilan terakhirnya di Premier League. Sebuah catatan yang niscaya tak bisa disepelekan.

Faktanya, penyerang 33 tahun itu sebelumnya butuh 49 pertandingan untuk mencetak jumlah gol yang sama seperti dicatat Opta. Diyakini, hal itu pula yang bikin The Blues sempat mempertimbangkan untuk melepasnya pada Januari lalu.

Giroud sempat kencang dikaitkan dengan Inter Milan kala itu. Tapi Manajer Chelsea Frank Lampard menahan kepergiannya karena tak mampu mendapatkan pemain pengganti.

Pada prosesnya Giroud malah meneken kontrak baru yang membuatnya bertahan sampai Juni tahun depan. Namun di saat yang sama, Chelsea juga sudah mendapatkan Timo Werner.

[Gambas:Opta]

Posisi Giroud jelas belum akan aman dengan kedatangan Werner, meski sudah unjuk ketajaman belakangan ini. Tapi setidaknya dia akan bikin Lampard cukup pening dengan pilihan yang ada di lini depan.

Atau bisa jadi, Giroud punya motivasi lain: menunjukkan ke klub-klub lain bahwa ia belum habis.

Penyerang internasional Prancis itu bakal ingin kesempatan bermain yang melimpah, mengingat akan ada Piala Eropa tahun depan. Melihat usianya, turnamen tersebut kemungkinan besar jadi ajang internasional terakhirnya bersama Prancis.



Simak Video "Berjalan Sengit, Chelsea Kalahkan Crystal Palace 3-2"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com