sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 04:18 WIB

Arsenal Vs Leicester Berakhir Imbang 1-1

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Leicesters Jamie Vardy takes a shot at goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Leicester at Emirates Stadium in London, England, Tuesday, July 7, 2020. (AP Photo/Michael Regan,Pool) Arsenal bermain seri 1-1 melawan Leicester City dilanjutkan Liga Inggris. (Foto: AP/Michael Regan)
London -

Arsenal dan Leicester City mesti rela berbagi angka setelah bermain seri 1-1. Arsenal unggul lebih dahulu sebelum Leicester memaksakan laga berakhir sama kuat.

Memainkan laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Rabu (8/7/2020) dinihari WIB, Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan Arsenal di babak pertama. Leicester baru bisa menciptakan gol balasan di 10 menit terakhir.

Arsenal menghabiskan sekitar 15 menit terakhir dengan kekurangan jumlah pemain. Pemain pengganti Eddie Nketiah diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan tekel berbahaya terhadap lawan.

Dengan satu tambahan poin, The Gunners naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris usai mengoleksi 50 poin dari 34 pertandingan. Sedangkan Leicester turun ke peringkat keempat dengan 59 poin, tertinggal satu angka dari Chelsea di atasnya dan hanya terpaut empat poin dari Manchester United di urutan kelima.

Jalannya Pertandingan

Arsenal memulai pertandingan dengan kepercayaan diri. Meski demikian, justru Leicester yang mampu menciptakan peluang nyata pertama saat bola jatuh di jalur Jamie Vardy di kotak penalti. Sepakan keras Vardy masih bisa ditahan Emiliano Martinez.

Tekanan lain dari tim tamu di menit ke-12. Diawali dari sepak pojok, Mark Albrighton mengirim umpan tarik kepada Kelechi Iheanacho yang tidak terkawal. Sepakan mendatar Iheanacho mampu menembus kotak penalti Arsenal yang ramai, tapi Martinez bereaksi tepat untuk mengantisipasi.

Arsenal perlahan keluar dari ancaman Leicester. Pada menit ke-21, Arsenal berhasil membuka keunggulan untuk memimpin 1-0.

Dani Ceballos mengirim umpan panjang dari lapangan tengah yang diterima Bukayo Saka. Pemain yang disebut terakhir meliuk-liuk di kotak penalti Leicester sebelum mengumpan kepada Pierre-Emerick Aubameyang yang diselesaikan dengan sontekan yang mudah dari depan gawang.

Lima menit kemudian Arsenal hampir menambah skornya. Aubameyang menyisir area sayap lapangan mencari Saka di tiang jauh. Caglar Soyuncu melakukan intersepsi sempurna untuk menghindari gawangnya kebobolan lagi.

Arsenal semakin gencar untuk mendapatkan gol keduanya. Kerjasama trisula Aubameyang-Alexandre Lacazette-Saka diakhiri bomber Gabon itu dengan tembakan yang mesti susah payah ditepis Kasper Schmeichel.

Schmeichel kembali melakukan dua penyelamatan untuk menggagalkan upaya Lacazette dari tengah kotak penalti sebelum menghalau tusukan Hector Bellerin.

Di menit ke-35, crossing Vardy diselesaikan Iheanacho dengan sontekan dari jarak dekat. Tapi gol Leicester dianulir karena lebih dahulu terjadi pelanggaran.

Lima menit kemudian, Arsenal kembali meneror pertahanan Leicester. Bellerin menusuk area sayap kanan lalu melepaskan umpan silang yang disambut Lacazette dengan sundulan di dekat tiang gawang. Schmeichel masih sigap menangkap bola.

Leicester mengambil inisiatif menyerang setelah turun minum. Tim tamu hampir menciptakan gol penyama di menit ke-54, setelah Arsenal kehilangan bola di lapangan tengah. Di sisi kiri, Vardy mengirim umpan silang yang diteruskan Iheanacho dengan tendangan voli yang menguji Martinez.

Di menit ke-68, Lacazette membobol gawang Leicester. Akan tetapi, gol itu dianulir karena hakim garis mengangkat bendera karena offside.

Saat mencari gol keduanya Arsenal justru harus bermain dengan 10 orang. Eddie Nketiah diusir dari permainan akibat melakukan tekel berbahaya terhadap James Justin. Pada awalnya, Nketiah hanya diacungi kartu kuning, tapi setelah berkonsultasi dengan VAR wasit mengeluarkan kartu merah.

Bermain dengan keunggulan jumlah pemain, Leicester menggempur Arsenal. Usaha Leicester akhirnya membuahkan hasil. Vardy menciptakan gol balasan untuk menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-85.

Umpan cantik Demarai Gray luput oleh Ayoze Perez namun Vardy ada untuk melakukan sontekan dari jarak dekat. Wasit sempat melakukan pemeriksaan melalui VAR terkait potensi offside, tapi pada akhirnya gol disahkan.

Leicester kesulitan untuk membongkar pertahanan Arsenal yang kini semakin dalam usai kehilangan pemain. Sampai pertandingan usai tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga skor 1-1 bertahan.

Susunan Pemain Arsenal vs Leicester

[Gambas:Opta]



Simak Video "Manchester United Menang 2-0 dari Leicester City"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com