sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 07:15 WIB

Arteta Sesalkan Peluang-peluang Arsenal yang Terbuang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 07: Mikel Arteta, Manager of Arsenal gives his team instructions during a drinks break in the Premier League match between Arsenal FC and Leicester City at Emirates Stadium on July 07, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Adam Davy/Pool via Getty Images) Arsenal berimbang 1-1 kontra Leicester City di Emirates. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Mikel Arteta menyesalkan hasil imbang yang dipetik Arsenal kala menjamu Leicester City. Di luar kartu merah, The Gunners seharusnya bisa mengunci laga.

Arsenal harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Leicester di Emirates Stadium, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang membawa tuan rumah unggul di menit ke-21, yang lantas dibalas Leicester lewat Jamie Vardy pada menit ke-84.

Secara penampilan, Arsenal sebenarnya bermain lebih baik dan lebih mengancam ketimbang tamunya, setidaknya sampai Eddie Nketiah dikartu merah pada menit ke-75. Anak-anak asuh Mikel Arteta mampu mencatatkan 11 tembakan secara keseluruhan, dengan tujuh di antaranya on target.

Setelah gol Aubameyang, Arsenal sempat punya kans lain dari Bukayo Saka, Alexandre Lacazette, dan Hector Bellerin. Tapi peluang-peluang ini kandas di tangan kiper Leicester Kasper Schmeichel.

Arteta melihat dua poin yang hilang ini tak lepas dari kesalahan Arsenal sendiri, karena gagal menuntaskan kesempatan-kesempatan yang hadir.

"Kami kehilangan dua poin. Saya rasa kami layak memenangi pertandingan. Tapi ketika Anda punya peluang-peluang, Anda harus memaksimalkannya," ungkapnya kepada BBC.

"3 atau 4-0, pertandingannya sudah berakhir. Kami harus bermain dengan 10 orang untuk waktu yang lama."

"Anak-anak bermain sangat baik, kredit buat mereka. Saya sangat bangga. Kami memetik hal-hal positif di sini, terus berkembang, dan berusaha lagi melawan Spurs untuk meraih kemenangan," imbuhnya.

Soal kartu merah, Arteta berpandangan bahwa Leicester seharusnya juga kehilangan pemain atas insiden di penghujung babak pertama, tanpa menyebut kejadiannya secara spesifik. Di lain sisi, ia juga menyebut kartu merah Nketiah bakal jadi bahan evaluasi tim karena sudah cukup banyak pemain yang diusir sejak ia melatih tim.

[Gambas:Opta]

"Saya gelisah dengan insiden sebelumnya yang seharusnya kartu merah (untuk Leicester di babak pertama. Wasit sudah membuat keputusan dan kami harus belajar dari itu, juga ini merupakan kesalahan kami karena sudah keempat kalinya sejak saya tiba di sini di mana kami harus bermain dengan 10 orang. Kami harus merenungi itu," tandas Arteta.

Dengan hasil ini, Arsenal masih berada di posisi tujuh klasemen dengan 50 poin dari 34 pertandingan. Sementara Leicester di posisi empat berbekal 59 poin.



Simak Video "Mikel Arteta Comeback, Arsenal Mulai Latihan Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com