sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 10:00 WIB

Rashford-Martial Akhirnya Buat 20 Gol Musim Ini, Dulu Ngapain Aja?

Adhi Prasetya - detikSport
Soccer Football - Premier League - Manchester United v Brighton & Hove Albion - Old Trafford, Manchester, Britain - November 10, 2019  Manchester Uniteds Marcus Rashford celebrates scoring their third goal with Anthony Martial                  REUTERS/Andrew Yates  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Rashford dan Martial sudah mencetak 20 gol di musim ini. Foto: REUTERS/Andrew Yates
Manchester -

Marcus Rashford dan Anthony Martial akhirnya berhasil mencetak masing-masing 20 gol semusim untuk Manchester United. Meski begitu, pencapaian keduanya dianggap terlambat.

Rashford dan Martial sama-sama bergabung dengan MU di musim 2015/16. Rashford dipromosikan oleh Louis Van Gaal dari akademi klub, sementara Martial ditebus dari AS Monaco seharga 36 juta Pound.

Selama 4 musim ke belakang, keduanya belum pernah mencetak 20 gol semusim untuk Setan Merah. Catatan terbaik Rashford terjadi di musim lalu, saat ia mencetak 13 gol dari 47 pertandingan. Sedangkan prestasi terbaik Martial justru dibuat di musim pertamanya, saat ia mengemas 17 gol dari 49 laga.

Namun di musim ini, keduanya tampil tajam di lapangan. Kemenangan 5-2 atas Bournemouth di Liga Inggris akhir pekan lalu menjadi momen keberhasilan mereka yang masing-masing menembus angka 20 gol dalam semusim. Martial dan Rashford juga sama-sama mencetak satu gol di laga itu.

Khusus untuk Martial, catatan itu seolah menambah manis perjalanannya di musim ini. Sekitar dua pekan sebelumnya, ia membuat hat-trick perdananya bersama MU saat mengalahkan Sheffield United 3-0.

Meski begitu, prestasi keduanya ditanggapi dingin oleh legenda MU, Andy Cole. Eks striker asal Inggris ini merasa harusnya Rashford dan Martial bisa melakukannya di musim-musim sebelumnya.

"Sejujurnya, pencapaian mereka terhitung telat, terutama jika melihat bakat keduanya sebagai pasangan di lini depan. Saya bahkan terkejut saat mengetahui Martial baru saja mencetak hat-trick pertama dalam kariernya," ujar Cole kepada MUTV, dikutip oleh Metro.

"Mereka punya potensi untuk mencetak 20 gol setiap musimnya. Jika tak berhasil, mereka harus mempertanyakan diri mereka sendiri."

"Zaman sekarang di Premier League, seorang penyerang tengah cuma mencetak 12-13 gol semusim. Sewaktu saya bermain dulu, saya dituntut harus menyumbang 20 gol setiap musim, tak ada alasan."

"Saat kamu ada di klub besar, harus ada seorang striker yang bisa membuat 20-30 gol semusim jika ingin memenangi Liga Inggris atau Liga Champions," tegas pemenang treble 1999 bersama MU tersebut.



Simak Video "PSG Berniat Bajak Rashford dari Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com