sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 11:42 WIB

Jamie Vardy Layak Dikartu Merah Sebelum Jebol Gawang Arsenal?

Kris Fathoni W - detikSport
Leicesters Jamie Vardy scores his teams first goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Leicester at Emirates Stadium in London, England, Tuesday, July 7, 2020. (AP Photo/Shaun Botterill,Pool) Jamie Vardy Layak Dikartu Merah Sebelum Jebol Gawang Arsenal? (Foto: AP/Shaun Botterill)
London -

Menurut Mikel Arteta, striker Leicester City Jamie Vardy harusnya dapat kartu merah sebelum bikin gol ke gawang Arsenal. Laga itu sendiri berakhir seri 1-1.

Laga Arsenal Vs Leicester, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB, berakhir imbang tanpa pemenang. Pierre-Emerick Aubameyang bikin the Gunners unggul lewat gol di menit ke-21, sebelum Vardy menyamakan skor di menit ke-84.

Padahal, menurut Arteta, Jamie Vardy harusnya sudah dikartu merah sebelum bikin gol tersebut atas sebuah insiden dengan Shkodran Mustafi di babak pertama.

Mikel Arteta yang kesal pun membandingkan insiden Jamie Vardy itu dengan kartu merah buat Edward Nketiah di menit ke-75, cuma beberapa menit setelah ia masuk menjadi pemain pengganti Arsenal.

"Saya punya opini sendiri, saya lebih senang menyimpannya sendiri. Maksud saya, jika Anda me-review tipe insiden serupa macam itu maka semestinya yang lain pun harus kena review," kata Arteta di PA.

"Jika Eddie dapat kartu merah, insiden lain (yang melibatkan Vardy) pun juga kartu merah. Kalau (Nketiah) bisa dikartu merah, Leicester pun harusnya main dengan 10 pemain setelah 42 menit. Itu harusnya kartu merah juga," sebutnya.

Sementara Manajer Leicester City Brendan Rodgers enggan mengomentari lebih lanjut opini Arteta itu. Ia justru memuji wasit Chris Kavanagh yang berkonsultasi dengan monitor tepi lapangan sebelum memberi kartu merah ke Nketiah.

"Sejujurnya saya tak ingat insiden itu," kata Rodgers mengenai insiden Jamie Vardy dengan Mustafi, yang dikomentari Arteta.

"Saya belum melihatnya, saya bahkan tak berpikir untuk melihat kejadiannya setelah itu. Tentu saja Mikel akan punya pandangan sendiri mengenai kejadian itu, tapi seperti yang sudah saya katakan mengenai kejadian Eddie, itu memang tak sengaja tapi berbahaya jika melakukan terjangan tinggi."

"Menurut saya, jika Anda melihat kejadian itu dari sudut pandangnya (wasit Kavanagh), itu jelas sekali kart merah. Bocah itu memang cuma menjulurkan kaki tapi akhirnya malah jadi tekel horor yang layak sekali dapat kartu merah," tutur Rodgers.



Simak Video "Kalahkan Aubameyang, Jamie Vardy Top Skor Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com