sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 13:20 WIB

Percaya Anak Muda Liverpool, Klopp Takkan Beli Pemain Bintang?

Afif Farhan - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool looks on prior to the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Percaya Anak Muda Liverpool, Klopp Tak Mau Beli Pemain Bintang? (Getty Images/Laurence Griffiths)
Liverpool -

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, percaya penuh dengan talenta pemain-pemain akademi Liverpool. Jadinya tak mau beli pemain bintang, nih?

Liverpool memiliki beberapa pemain muda dari tim akademi yang sudah mencuri perhatian. Teranyar adalah Curtis Jones yang mencetak salah satu gol kemenangan Liverpool atas Aston Villa pada Minggu (5/7) kemarin.

Selain itu, masih ada beberapa nama seperti Neco Williams bek kanan yang berusia 19 tahun dan Harvey Elliot pemain sayap yang berusia 17 tahun. Mereka sudah sering diberi kesempatan bermain di liga dan kompetisi lainnya seperti Piala FA.



Liverpool menang tipis atas Everton di babak ketiga Piala FA. Takumi Minamino menjalani debut, meski Curtis Jones yang jadi bintang dengan gol cantiknya.Curtis Jones (AP Photo)



Juergen Klopp pun mengaku senang betul atas performa pemain-pemain mudanya. Maka, dia mau mengasah terus potensi para pemain muda Liverpool.

"Saya senang beberapa dari mereka sudah dapat kontrak baru. Maka saya akan memastikannya, agar mereka bisa bermain tiap minggu," kata Klopp seperti dilansir Daily Star.

"Ini bukan soal berapa usia Anda, tapi sebagaimana Anda bermain dan mencintai sepakbola," lanjutnya.



Selain itu, Juergen Klopp juga menyebut soal pemain-pemain mudanya yang bisa berkembang dan suatu saat jadi pemain bintang. Maka, hal itu akan menghemat biaya Liverpool untuk memboyong pemain bintang dari klub lain

"Kalau kami bisa menciptakan pemain bintang sendiri, tentu saja itu akan menghemat uang klub," tutur Klopp.

"Bagus jika kami bisa menyimpan uang di bursa transfer yang gila-gilaan harganya," pungkasnya.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com