sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 16:42 WIB

7 Data-Fakta Jelang Brighton Vs Liverpool

Lucas Aditya - detikSport
Liverpool mengalahkan Brighton 2-1 di Anfield, Sabtu (30/11/2019) 7 data-fakta menjelang Brighton vs Liverpool. (Foto: AP Photo/Jon Super)
Jakarta -

Liverpool dijamu Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris dini hari nanti. Berikut ini data-fakta menjelang Brighton vs Liverpool.

Di Amex Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, Brighton vs Liverpool digelar. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh Mola TV mulai pukul 2.15 dini hari WIB, bisa disaksikan lewat link ini.

Brighton masih mempunyai misi untuk menjauhi zona degradasi. The Seagulls ada di posisi ke-15 klasemen Liga Inggris dengan raihan 36 poin. Dengan raihan poin itu, Brighton berjarak sembilan poin dari zona degradasi.

Sementara itu, Liverpool masih mengejar rekor di Liga Inggris. Kemenangan atas Brighton akan membuat Si Merah lebih dekat dengan milestone itu. 7 uraian data-fakta dari Opta ini yang bisa disimak menjelang Brighton vs Liverpool.

1. Dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang, Liverpool selalu menang atas Brighton. Lima laga di antaranya dicatatkan di Liga Inggris.

2. Liverpool sudah tak terkalahkan dalam enam lawatan ke markas Brighton di kasta teratas Liga Inggris. Rinciannya, ada tiga kemenangan dan tiga hasil imbang yang diraih Liverpool.

3. Andai mengalahkan Brighton, Liverpool bisa mencatatkan rekor. Si Merah akan menjadi tim yang meraih 30 kemenangan dalam semusim tercepat (34 laga). Rekor ini pegang oleh Manchester City, meraih 30 kemenangan dalam 35 pertandingan di musim 2017/2018.

4. Lini depan Liverpool mejan dalam lima pertandingan terakhir. Mohamed Salah cs gagal menjebol gawang lawan. Si Merah pun gagal menang dengan raihan empat kekalahan dan sekali hasil imbang.

5. Brighton sudah membukukan 35 gol di Liga Inggris musim ini. Catatan itu sudah sama dengan catatan gol mereka musim lalu.

6. Sadio Mane sudah menjebol gawang 28 dari 30 tim Liga Inggris yang pernah dihadapi bersama Liverpool. Brighton dan Middlesbrough merupakan dua tim yang belum bisa dijebol Mane. Pemain asal Senegal itu sudah berhadapan dengan The Seagulls sebanyak empat kali, baru bisa melepaskan delapan tembakan.

7. Mohamed Salah sudah terlibat sebanyak 127 gol dalam 147 penampilan di semua kompetisi di Liverpool. Pemain asal Mesir itu membukukan92 goldan 35 assist, terbanyak dibandingkan pemain Premier League lainnya sejak 2017/2018.



Simak Video "Liverpool Menang 3-1 Atas Brighton, Salah Dua Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com