sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jul 2020 18:51 WIB

Raul Jimenez Disarankan ke MU Saja, Jangan Pilih Juve... Berat

Randy Prasatya - detikSport
Raul Jimenez Raul Jimenez moncer bersama Wolves. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Striker Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, kabarnya diincar Juventus dan Manchester United. Tata Martino lebih menyarankan Raul pilih MU.

Raul Jimenez dinilai tampil oke bersama Wolves musim ini. Dia menorehkan 15 gol dan enam assist dari 33 penampilan di Liga Inggris.

Kepiawaian striker asal Meksiko itu disebut-sebut sudah membuat Juventus dan MU tergoda. Pemain berusia 29 tahun tersebut mengaku tersanjung dengan rumor tersebut.

Nah, rumor Raul Jimenez ini juga diikuti oleh Tata Martino yang merupakan pelatih Timnas Meksiko. Dia menyarankan pemainnya itu bergabung ke MU jika ada kesempatan.

Martino menilai Raul Jimenez bakal lebih mudah bersaing tempat utama di MU daripada di Juventus. Jika bersama Bianconeri, ada Cristiano Ronaldo yang bisa menjadi hambatan.

"Melihatnya dari luar hari ini, saya tidak bisa melihat di MU ada spesialis No.9 seperti Raul (Jimenez)," kata Martino kepada ESPN.

"Ada banyak pemain depan seperti (Marcus) Rashford, (Anthony) Martial dan bocah yang sekarang bermain sebagai pemain sayap kanan, (Mason) Greenwood, tetapi karena Romelu Lukaku pergi, saya tidak bisa melihat pemain No.9 yang murni seperti Raul di MU," mantan pelatih Barcelona itu menambahkan.

"Di Juventus dia akan lebih kesulitan mendapatkan tempat, karena Cristiano Ronaldo berbagi posisi di dalam dengan siapa pun yang bermain bersama dia, baik itu Paulo Dybala atau Gonzalo Higuain, jadi dia mungkin memiliki persaingan yang lebih berat di sana," Martino menegaskan.

Raul Jimenez sudah dua musim membela Wolves. Sejauh ini ada 41 gol yang dicetak dari penampilan 92 kali di semua ajang.



Simak Video "Dilirik Juventus dan MU, Apa Sih Hebatnya Raul Jimenez?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com