sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 06:02 WIB

Trio Firmansah Sudah Bikin 250 Gol untuk Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - JULY 08: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after he scores his sides third goal during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Liverpool FC at American Express Community Stadium on July 08, 2020 in Brighton, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Daniel Leal Olivas/Pool via Getty Images) Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion (Foto: Getty Images/Pool)
Brighton -

Mohamed Salah mencetak dua gol saat Liverpool menang atas Brighton & Hove Albion. Tambahan gol dari Salah membuat trisula penyerang Liverpool mencatatkan angka yang impresif.

Liverpool tandang ke markas Brighton di pekan ke-34 Liga Inggris. Dalam laga Brighton vs Liverpool di The American Express Community Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor 3-1.

Salah menyumbang dua gol untuk Liverpool dalam pertandingan itu. Satu gol lagi dibuat oleh sang kapten, Jordan Henderson.


Roberto Firmino dan Sadio Mane memang tak mencetak gol dalam pertandingan itu. Mane bahkan tak jadi starter dan baru masuk di babak kedua untuk menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Meski demikian, ada torehan spesial yang dicatatkan oleh trio Firmansah. Dengan tambahan dua gol dari Salah, trisula penyerang Liverpool itu kini tercatat sudah menghasilkan 250 gol di semua kompetisi.

Salah jadi yang paling subur di antara ketiganya dengan 94 gol. Mane menyusul dengan 79 gol dan Firmino mengoleksi 77 gol.



Sementara itu, di Premier League musim ini, Salah sudah mencetak 18 gol. Penyerang asal Mesir itu ada di urutan ketiga daftar top scorer Premier League 2019/2020, di belakang Jamie Vardy (22 gol) dan Pierre-Emerick Aubameyang (20).

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mengungkap kalau Salah punya target untuk jadi top scorer. Salah sebelumnya pernah memenangi Golden Boot pada 2017/2018 dan 2018/2019.

"Dia punya targetnya, dia dalam perburuan Golden Boot dan itu adalah sesuatu yang ingin dia raih kembali," ujar Alexander-Arnold kepada BBC Radio 5.

"Dia adalah pemain kelas dunia yang mencetak begitu banyak gol bagi kami dan kami mencoba untuk membantunya sebisa mungkin," katanya.



Simak Video "TVRI Tak Lagi Siarkan Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com