sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 07:00 WIB

MU Belum Kalah di 16 Laga, Solskjaer Mau Lebih

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer, center, looks at his team during a break in the English Premier League soccer match between Manchester United and Bournemouth at Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, July 4, 2020. (Dave Thompson/Pool via AP) Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti Manchester United agar tak terlena dengan laju positif yang sedang dilewati (Foto: Dave Thompson/Pool via AP)
Manchester -

Laju positif Manchester United tak membuat Ole Gunnar Solskjaer puas begitu saja. Solskjaer mewanti-wanti MU agar tak terlena.

MU belum tersentuh kekalahan dalam 16 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Kali terakhir mereka kalah adalah saat ditumbangkan Burnley 0-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford pada Januari lalu.

Setelahnya, MU melewati 16 pertandingan di semua ajang dengan mencatat 12 kemenangan. Terakhir, Setan Merah menaklukkan Bournemouth dengan skor 5-2 meski sempat tertinggal lebih dulu.

Meski demikian, Solskjaer tak berpuas diri. Manajer asal Norwegia itu yakin MU masih bisa memperpanjang laju tak terkalahkannya.


"Sebagai pesepakbola, Anda tidak bisa begitu saja menemukan rasa percaya diri dari lapangan. Anda harus mendapatkannya dari yang Anda lakukan setiap hari dalam latihan, tapi hasil memang penting," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir memberi kami rasa percaya diri lebih. Tapi 16 laga adalah sesuatu yang seharusnys diperjuangkan Man United."

"Kami masih bisa melewati banyak pertandingan tanpa terkalahkan jika kami fokus ke hal-hal yang tepat," katanya.

Berkat laju positif ini, MU membuka lebar-lebar peluang untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris atau zona Liga Champions. Marcus Rashford dkk kini mengumpulkan 55 poin di peringkat kelima dan hanya selisih empat poin dari Leicester City yang ada di urutan keempat.

MU selanjutnya akan tandang ke markas Aston Villa di Villa Park pada Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan Villa vs Man United bisa disaksikan di sini.



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com