sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 09:00 WIB

Solskjaer Mau Pogba Tak ke Mana-mana

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 23:  Paul Pogba of Manchester United holds off Paulo Dybala of Juventus during the Group H match of the UEFA Champions League between Manchester United and Juventus at Old Trafford on October 23, 2018 in Manchester, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Ole Gunnar Solskjaer ingin Paul Pogba bertahan di Manchester United. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Paul Pogba ditempeli rumor nyaris sepanjang musim ini. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik.

Pogba dirumorkan menyusul performanya yang kerap tak maksimal. Gelandang asal Prancis itu dinilai belum menunjukkan pengaruh dan kontribusi maksimal bersama 'Setan Merah'.

Apalagi musim ini ia dihinggapi cedera pergelangan kaki, yang membuatnya melewatkan sebagian besar jalannya musim. Pogba baru tampil 13 kali dan belum mencetak satupun gol, meski sudah punya empat assist.

Kedatangan Bruno Fernandes sempat membuat desakan-desakan terhadap MU melepas Pogba menguat. Fernandes langsung tokcer sejak dibeli dari Sporting pada Januari lalu, mencetak tujuh gol dan enam assist di 14 penampilan.

MU bahkan belum pernah kalah ketika Fernandes bermain. Usulan melepas Pogba adalah demi memberikan tempat untuk gelandang baru yang lebih muda, seperti James Maddison atau Jack Grealish.

Dalam rumor-rumor yang beredar, Pogba dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid. Transfernya dinilai cukup berpeluang apalagi kontrak pemain 27 tahun tersebut tinggal tersisa hingga Juni 2021 mendatang.

Akan tetapi Solskjaer mengungkapkan niatnya untuk menjaga Pogba tetap di dalam tim. Setelah Scott McTominay dan Nemanja Matic berhasil diikat dengan kontrak baru, kini giliran Pogba yang sedang diupayakan.

"Tentu saja kami ingin mempertahankan pemain-pemain terbaik di klub dan semoga kami bisa melakukan sesuatu. Kami ingin membangun skuad untuk masa depan," ungkap Solskjaer dikutip BBC.

"Kami telah mengamankan satu di awal dan pemain lainnya yang sangat berpengalaman. Tapi kami juga butuh pemain-pemain di rentang menengah."

"Sejak Paul kembali, dia terlihat lebih baik dan lebih baik lagi. Dia menikmati permainannya jadi kita lihat ke mana itu akan membawa kami," imbuhnya.



Simak Video "Ternyata Solskjaer Suka Telpon dan SMS-an ke Ferguson"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com