sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 10:53 WIB

Rumor Transfer: Juventus dan Man City Incar Pemain Wolves

Adhi Prasetya - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 01: Adama Traore of Wolverhampton Wanderers in action during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Wolverhampton Wanderers at Tottenham Hotspur Stadium on March 01, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images) Traore, pemain Wolves, diincar Juventus dan City. Foto: Getty Images/Richard Heathcote
Jakarta -

Manchester City dan Juventus dikabarkan sama-sama menaruh minat pada Adama Traore. Kedua tim mengincar winger Wolverhampton Wanderers itu untuk memperkuat lini serang mereka.

Diberitakan ESPN, kedua tim berada di urutan terdepan dalam upaya perekrutan Traore. City diketahui baru saja kehilangan Leroy Sane yang hijrah ke Bayern Munich.

Sedangkan Juventus tengah berupaya meremajakan stok winger mereka. Douglas Costa (29 tahun), Juan Cuadrado (32), dan Cristiano Ronaldo (35) dianggap sudah berumur, sehingga diperlukan nama baru yang bisa dipersiapkan untuk jangka panjang.

Meski begitu, City dan Juve akan lebih dulu mellihat kondisi Wolverhampton di akhir musim. Jika Wolves lolos ke Liga Champions musim depan, maka pengejaran akan ditunda. Namun jika gagal, maka upaya negosiasi bisa lebih mudah.

Harga Traore diyakini tak murah. Mellihat performa pemain 24 tahun itu saat ini dan juga durasi kontraknya yang masih tersisa tiga tahun bersama Wolves, banderol transfernya diperkirakan bisa mencapai 80 juta Pound.

Andai gagal mendapat Traore, City disebut akan mengalihkan perburuan ke winger Burnley yang masih berusia 20 tahun, Dwight McNeil. Harganya diperkirakan lebih murah dibandingkan Traore.

Selain City dan Juve, Barcelona yang merupakan klub masa kecilnya sebetulnya juga ingin membawa Traore pulang. Namun langkah konkret Barca baru akan dimulai musim depan karena kondisi keuangan klub saat ini yang sedang tidak baik.

Ketertarikan sejumlah klub besar kepada Traore memang beralasan. Ia sedang menjalani musim terbaiknya bersama Wolves. Di Liga Inggris musim ini, ia sudah tampil 32 kali, mencetak 4 gol dan 9 assist.

Jumlah assist-nya sejauh ini sama dengan Son Heung-min dan hanya kalah dari Kevin De Bruyne (17) dan Trent Alexander-Arnold (12).



Simak Video "Wolves Menang Meyakinkan dari Crystal Palace"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com