sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 11:10 WIB

Top Skor Liga Inggris: Salah Kejar Aubameyang dan Vardy

Kris Fathoni W - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - JULY 08: Tariq Lamptey of Brighton and Hove Albion  battles for possession with  Mohamed Salah of Liverpool  during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Liverpool FC at American Express Community Stadium on July 08, 2020 in Brighton, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Paul Childs/Pool via Getty Images) Top Skor Liga Inggris: Salah Kejar Aubameyang dan Vardy. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Persaingan di daftar top skor Liga Inggris makin panas. Mohamed Salah tancap gas membayangi Pierre-Emerick Aubameyang dan Jamie Vardy.

Mohamed Salah menambah pundi-pundi golnya musim ini dalam kemenangan Liverpool atas Brighton and Hove Albion, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Laga Brighton Vs Liverpool itu berakhir 1-3.

Opta mencatat, Mo Salah kini sudah terlibat aktif dalam delapan gol dari enam penampilannya di Premier League lawan Brighton, dengan rincian lima gol dan tiga assist.

Pemain asal Mesir itu kini juga sudah terlibat dalam total 100 gol Liverpool di Premier League dengan 73 gol dan 27 assist dari 104 penampilan. Ia menjadi pemain keempat yang melakukannya usai Steven Gerrard (212), Robbie Fowler (158), dan Michael Owen (148).

Tambahan dua gol ke gawang Brighton membuat Salah kini sudah mengoleksi 23 gol di seluruh ajang Liverpool musim ini. 19 gol di antaranya ia cetak di ajang Premier League.

Dengan 19 gol, Mohamed Salah kini menempati posisi tiga daftar top skor Liga Inggris. Cuma kalah dari Aubameyang (Arsenal, 20 gol) dan Vardy (Leicester City, 22 gol).

Liverpool masih menyisakan empat pertandingan lagi di Premier League musim ini. Mohamed Salah pun masih berkesempatan menambah pundi-pundi golnya dalam persaingan jadi top skor Liga Inggris.

Apalagi sejak membela Liverpool, Mohamed Salah sudah rutin menyudahi musim sebagai top skor Liga Inggris. Ia mencetak 32 gol Premier League di 2017/2018 dan 22 gol di musim 2018/2019.

Seusai laga Brighton vs Liverpool, Trent Alexander-Arnold pun mengungkap betapa para pemain Liverpool kini sedang berusaha semaksimal mungkin agar Mohamed Salah bisa menyabet gelar pemain tersubur Premier League untuk kali ketiga secara beruntun.

"Dia sudah punya targetnya sendiri, dia kini bersaing memperebutkan Sepatu Emas dan itu adalah sesuatu yang mau dia pertahankan. Dia adalah pemain kelas dunia yang sudah banyak menyumbang gol buat kami dan kami akan membantunya sebisa mungkin," kata Arnold seperti dilansir BBC.

Daftar top skor Liga Inggris untuk sementara

1Jamie VardyLeicester City22 gol
2Pierre-Emerick AubameyangArsenal20 gol
3Mohamed SalahLiverpool19 gol
4Danny IngsSouthampton18 gol


Simak Video "Kalahkan Aubameyang, Jamie Vardy Top Skor Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com