sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 17:50 WIB

Kevin De Bruyne Mau Tinggalkan Man City? Ini Kata Agennya

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 02: Kevin De Bruyne of Manchester City controls the ball during the Premier League match between Manchester City and Liverpool FC at Etihad Stadium on July 02, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Kevin De Bruyne Mau Tinggalkan Man City? Ini Kata Agennya. (Peter Powell/Pool via Getty Images)
London -

Ada rumor bahwa Kevin De Bruyne berpikir untuk meninggalkan Manchester City pada musim panas ini. Agen pemain 29 tahun itu menanggapi rumor tersebut.

Menyusul dijatuhkannya hukuman larangan dua tahun berkecimpung di kompetisi antarklub Eropa buat Manchester City, masa depan sejumlah bintangnya pun dispekulasikan. Salah satunya De Bruyne.

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Kevin De Bruyne di Manchester City masih terus jadi spekulasi. Tapi Patrick De Koster selaku agen pesepakbola bersangkutan menepis rumor transfer yang saat ini berseliweran.

Menurutnya, Kevin De Bruyne sama sekali tidak akan meninggalkan Manchester City dalam waktu dekat karena sudah merasa kerasan di tempatnya saat ini, sekalipun adanya minat dari klub lain.

"Ia masih punya kontrak tiga tahun dengan sebuah tim yang senantiasa berada di posisi atas, di sebuah dan sebuah kota di mana Kevin merasa nyaman dan diapresiasi," kata De Koster kepada Sporza yang dikutip SportsMole.

"Tentu saja senantiasa ada minat dari klub-klub lain tapi saat ini KDB tidak berpikir mengenai transfer," ucapnya menambahkan.

"Kontraknya di sebuah klub top masih tersisa tiga tahun lagi, dan ia merasa sangat dihargai di kota dan klub tersebut. 90 persen dari seluruh artikel berisikan omong kosong."

"Di dunia sepakbola, selalu ada minat informal untuk seorang pemain bagus entah apakah itu KDB, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Antoine Griezmann," tuturnya.

Musim ini pemain internasional Belgia itu sudah tampil prima bersama Man City, dengan mencetak 13 gol dan 21 assist di seluruh kompetisi.

Kevin De Bruyne juga menjadi raja assist Premier League untuk sementara pada musim ini dengan 18 assist. Sepanjang kariernya di ajang tersebut, ia total sudah membuat 64 assist.



Simak Video "De Bruyne Gelandang Terbaik UEFA, Patahkan Dominasi Bayern"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com