sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 21:20 WIB

MU Yakin Mau Beli Jadon Sancho?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PADERBORN, GERMANY - MAY 31: Jadon Sancho of Dortmund runs with the ball during the Bundesliga match between SC Paderborn 07 and Borussia Dortmund at Benteler Arena on May 31, 2020 in Paderborn, Germany. (Photo by Lars Baron/Getty Images) Jadon Sancho dikabarkan kian dekat dengan Manchester United. (Foto: Getty Images/Lars Baron)
Jakarta -

Manchester United perlu mempertimbangkan dan berhitung betul kalau ingin merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Sebab bakal harus ada yang dikorbankan.

Sancho rumornya makin dekat dengan kepindahan ke MU. Laporan sejumlah jurnalis mengungkap bahwa Dortmund siap menjual dan winger 20 tahun itu sendiri ingin mudik ke tanah Inggris.

Persoalannya hanya bagaimana mencapai kesepakatan nominal transfer. Dortmund mematok harga tak kurang dari 100 juta paun, yang kemungkinan akan diakali MU dengan memasukkan pemain demi menekan jumlah dana tunai.

Sancho menjadi salah satu barang panas di bursa transfer mendatang. Ia sudah tiga musim ini bermain untuk Dortmund dan tampil apik.

Mantan pemain junior Manchester City tersebut sudah 99 kali tampil di seluruh ajang dengan torehan 34 gol dan 43 assist. Kontraknya memang masih tersisa hingga Juni 2022, tapi ia dilaporkan ingin kembali ke Inggris.

Mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov melihat perlu kehati-hatian dari klub soal Jadon Sancho. Sebab saat ini ada sosok Mason Greenwood yang sedang menanjak dan menunjukkan chemistry bagus dengan Anthony Martial dan Marcus Rashford.

"Melihat ke bagaimana kondisi skuad saat ini, saya rasa merekrut Sancho itu tak dibutuhkan. Lihat ke permainan tiga pemain depan di pertandingan yang lalu, kecepatan Martial, Rashford dan Greenwood menarik disaksikan, kerja sama mereka fantastis," ungkap Berbatov kepada Daily Mirror.

"Sepakbola itu hal yang lucu. Anda punya pemain muda bagus dalam diri Sancho, tapi di saat yang sama Anda punya pemain muda bagus juga dalam diri Greenwood. United punya pertanyaan, apakah mereka siap mengorbankan dan menahan perkembangan Greenwood, salah satu anak didik mereka sendiri, untuk mendatangkan Sancho?"

"Mereka bisa saja punya keduanya dan merotasi bukan cuma dua pemain itu, tapi juga Martial dan Rashford. Anda harus bertanya ke manajer dan pemainnya, kalau seseorang gabung United, mereka akan berekspektasi untuk bermain setiap laganya. Kalau tidak, buat apa Anda ke sana hanya untuk duduk di bangku cadangan?"

"Dalam kasus Sancho, dia adalah salah satu talenta muda terbesar pada saat ini dan semua orang ingin melihatnya berada di tim mereka," imbuhnya.

Berbatov bukannya tak ingin melihat Jadon Sancho dalam balutan seragam MU, ia justru sangat tertarik. Tapi kembali lagi, ada persoalan yang harus dipikirkan dengan baik oleh Manchester United.

"Saya akan senang melihatnya di United karena dia akan mendatangkan tenaga lebih besar ke tim, dan mereka akan punya empat penyerang bagus di depan dengan kecepatan, yang akan mengerikan," kata pria asal Bulgaria tersebut.

"Kalau mereka menemukan solusi dan harga Sancho bagus, kejar dia karena ketika Anda punya pemain-pemain bagus di tim ini, Anda cuma punya masalah-masalah yang bagus di tangan."



Simak Video "Jadon Sancho Anggap Sanksi Gegara Potong Rambut Konyol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com