sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 06:30 WIB

Aston Villa Vs MU: Greenwood Ikuti Jejak Rooney

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Mason Greenwood celebrates after scoring his teams second goal during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Thursday, July 9, 2020. (AP Photo/Oli Scarff,Pool) Mason Greenwood mencetak gol di tiga pertandingan beruntun Man United, seperti Wayne Rooney di 2005. (Foto: AP/Oli Scarff)
Birmingham -

Striker belia Mason Greenwood tampil sip dalam kemenangan Manchester United atas Aston Villa 3-0. Greenwood mencetak gol untuk mengikuti torehan Wayne Rooney.

MU menyambangi Aston Villa di Villa Park pada pertandingan Liga Inggris, Jumat (10/7/2020) dinihari WIB. Setelah gol penalti Bruno Fernandes membuka keunggulan Setan Merah, Greenwood memperbesar skor menjelang berakhirnya babak pertama.

Penyerang berusia 18 tahun itu bertukar operan dengan Anthony Martial lalu menuntaskannya dengan sepakan keras kaki kanan dari area D tanpa bisa dihentikan Pepe Reina.

Gol ke gawang Villa adalah gol ketiga beruntun Greenwood di Premier League. Sebelumnya Greenwood menjebol gawang Bournemouth dua kali untuk menginspirasi MU menang 5-2 dan mencetak satu gol ke gawang Brighton saat timnya menang 3-0.

Greenwood menjadi pemain remaja kedua yang mencapai torehan tersebut untuk Manchester United setelah Rooney melakukannya pada 2005. Ketika itu Rooney membukukan total 17 gol di seluruh kompetisi, sementara Greenwood sudah menciptakan 16 gol (sembilan di liga).

"Aku menikmati saat melihat mereka bermain, bocah ini di dalam latihan dan di dalam pertandingan dan akan terus mendorong dia untuk mencapai puncak," kata gelandang MU Paul Pogba kepada Sky Sports usai menggulung Aston Villa.

"Dia masih punya banyak pekerjaan untuk dilakukan lagi. Dia masih bisa melakukan yang lebih daripada yang dia lakukan sekarang. Dia itu punya bakat."

Menghadapi Villa, Greenwood tidak menuntaskan permainan setelah digantikan Daniel James di menit ke-79. Selama di atas lapangan, Greenwood membuat menciptakan tiga percobaan (2 mengarah ke gawang), dan melepaskan satu umpan kunci.

"Saya cuma sedikit memoles dia tapi dia yang harus melakukannya," sahut manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. "Bermain bagus saat latihan dan dalam pertandingan, hidup dengan baik, sekarang terserah dia sejauh mana dia ingin pergi."



Simak Video "Manchester United Sudah 'Dibantu' VAR 7 Kali Musim Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com