sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 23:08 WIB

Liverpool Vs Burnley Tuntas 1-1

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Liverpool vs Burnley Liverpool diiimbangi Burnley 1-1 di Anfield (AP/Oli Scarff)
Liverpool -

Liverpool vs Burnley sudah selesai. Skor akhir pertandingan di Anfield tersebut adalah 1-1.

Pada laga pekan ke-35 Liga Inggris 2019/2020, Sabtu (11/7/2020) malam WIB, Liverpool memang tampil dominan dengan 23 attempts, sembilan di antaranya on goal. Sementara Burnley cuma punya enam attempts, dua on goal.

Tapi, Liverpool cuma berhasil memasukkan satu gol di babak pertama lewat Andrew Robertson di menit ke-34. Sementara, Burnley membuat gol di menit ke-69 lewat Jay Rodriguez.

Skor 1-1 bertahan hingga laga usai dan Liverpool cuma menambah satu angka sehingga punya 93 poin di posisi teratas klasemen. Burnley ada di posisi kesembilan dengan 50 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Liverpool mengambil inisiatif serangan sejak menit awal tapi mereka cukup kesulitan membongkar pertahanan Burnley. Nick Pope di bawah mistar bermain cemerlang dengan beberapa kali mematahkan peluang tuan rumah.

Di menit ke-11, Mohamed Salah nyaris mendapatkan bola crossing Andy Robertson tapi James Tarkowski dengan cepat memotong bola tersebut. Di menit ke-18, giliran Roberto Firmino punya kans bikin gol tapi bola tembakan volinya bisa diadang Pope.

Curtis Jones yang memainkan debutnya sebagai starter di Premier League menerima bola dari Mane dan langsung menembak ke arah gawang. Phil Bardsley dengan cepat memotong bola itu dan hanya berujung korner.

Mo Salah yang mengincar gol untuk mengejar top scorer Liga Inggris hampir membuat gol di menit ke-33. Dia mengecoh satu bek Burnley sebelum menembak dari jarak dekat, Pope bisa menepisnya.

Dari situasi korner pada menit ke-34, bola berakhir di kaki Fabinho yang mengirimkan umpan lambung ke sisi kanan dan Robertson yang tak terkawal mudah saja menanduk bola ke jala Pope untuk membuat Liverpool unggul 1-0.

Liverpool vs BurnleyLiverpool vs Burnley berakhir 1-1 Foto: AP/Oli Scarff

Liverpool punya peluang di menit akhir injury time babak ini. Salah menguasai bola di kotak penalti dan memilih mengoper kepada Mane yang dikawal beberapa bek lawan, sebelum menembak ke gawang. Pope sambil terbang menepisnya.

Skor 1-0 pun menutup babak pertama. Empat menit selepas jeda, Liverpool mengancam gawang Burnley tapi bola sepakan Firmino masih menerpa tiang gawang.

Liverpool kesulitan menembus pertahanan Burnley di babak kedua ini karena beberapa kali ancaman mereka mampu dimentahkan Pope di bawah mistar. Burnley malah mampu menyamakan skor di menit ke-69.

Berawal dari situasi free kick yang gagal dihalau barisan belakang Liverpool, bola kemudian jatuh di jalur Rodriguez yang melepaskan sepakan first time yang tak kuasa dihalau Alisson.

Liverpool vs BurnleyLiverpool vs Burnley tuntas 1-1 (Foto: AP/Oli Scarff)

Burnley yang mendapat semangat setelah gol itu coba mencari kesempatan unggul di laga itu. Sementara, Liverpool memainkan Alex Oxlade-Chamberlain untuk menambah kekuatan lini serang.

Satu peluang didapat Salah di menit ke-84 tapi bola tembakannya masih lemah dan bisa ditangkap Pope. Burnley mendapat korner di menit ke-86 dan nyaris saja menjebol jala Liverpool andaikan bola tendangan Johann Gudmunsson tak membentur mistar.

Salah membuang peluang emas di injury time ketika dia melepaskan sepakan kaki kanan, tapi bola sepakannya terlalu lemah dan bisa ditangkap Pope. Skor 1-1 bertahan hingga laga Liverpool vs Burnley usai.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Neco Williams (Trent Alexander-Arnold 68'), Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum (Alex Oxlade-Chamberlain 81'), Fabinho, Curtis Jones (Naby Keita 68'); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley: Nick Pope; Phil Bardsley (Johann Gudmunsson 65'), Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Erik Pieter, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood (Matej Vydra 65'), Jay Rodriguez.



Simak Video "Tampil Dominan, Liverpool Diredam Burnley"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com