sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 06:15 WIB

Duh, Chelsea...

Yanu Arifin - detikSport
Chelseas head coach Frank Lampard, left, gestures during the English Premier League soccer match between Sheffield United and Chelsea at Bramall Lane in Sheffield, England, Saturday, July 11, 2020. (Peter Powell/Pool via AP) Manajer Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Peter Powell/Pool via AP)
Sheffield -

Chelsea dihajar Sheffield United 0-3 pada pekan ke-35 Liga Inggris. Manajer Frank Lampard menilai The Blues kalah segalanya dari The Blades.

Bertandang ke Bramall Lane, Sabtu (11/7), Chelsea langsung tertinggal 0-2 di babak pertama. Gawang Kepa Arrizabalaga dibobol David McGoldrick dan Oliver McBurnie.

Di babak kedua, Chelsea kesulitan membalas gol tersebut. Malah McGoldrick bisa menambah gol untuk tuan rumah, dan memastikan Sheffield menang 3-0.

Pada laga itu, Chelsea sedianya mendominasi penguasaan bola. Namun, kepemilikan itu tak berarti sebab Sheffield memeragakan permainan disiplin, dengan banyak menunggu lawan dan melancarkan serangan.

[Gambas:Opta]

"Mereka lebih baik dari kami secara fisik, pikiran, dan saat memegang bola, jadi anda jelas akan kalah dalam pertandingan seperti ini. Mereka lebih tangguh dari kami," kata Lampard, seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Secara khusus, Lampard menyayangkan terjadinya gol ketiga Sheffield, yang berasal dari kesalahan Antonio Ruediger dalam menyapu bola. Ia meminta hal itu diperbaiki dan tak terulang, sebab Chelsea masih bersaing memperebutkan posisi empat besar.

Kini, Chelsea masih berada di peringkat 3 dengan 60 poin dari 35 laga, unggul dari Leicester City (59) dan Manchester United (58) yang baru bermain 34 kali.

"Itu gol yang mengecewakan, kesalahan yang berujung gol, kesalahan individu, dan jika Anda melakukannya, Anda akan kalah saat melawan tim yang bagus. Saya harus berhati-hati untuk tidak terlalu menganalisis yang satu ini, karena itu yang harusnya dilakukan, menganalisis sepanjang musim dan berbagai hal," jelas manajer asal Inggris itu.

"Apa yang harus kami lakukan sekarang adalah melupakannya, karena satu-satunya hal yang penting saat ini adalah kami masih berjuang untuk empat besar. Kami masih dalam perlombaan."

"Kami harus melupakan pertandingan ini, tetapi saya sudah belajar banyak. Saya tidak akan melupakannya. Anda cenderung belajar lebih banyak saat-saat sulit, dan permainan yang sulit, tetapi bagi saya, itu penting untuk bergerak maju," tegas Lampard.



Simak Video "Jelang Semifinal Piala FA, Lampard Tuding MU Diuntungkan VAR"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com