sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Jul 2020 12:25 WIB

Gol Hat-trick Kelas 'Puskas' ala Raheem Sterling

Yanu Arifin - detikSport
Manchester Citys Raheem Sterling, bottom scores his sides fifth goal during the English Premier League soccer match between Brighton and Manchester City at the Falmer stadium in Brighton, England, Saturday, July 11, 2020. (Adam Davy/Pool via AP) Winger Manchester City, Raheem Sterling, mencetak gol dengan sundulan sambil terjatuh ke gawang Brighton & Hove Albion. Foto: Adam Davy/Pool via AP
Brighton -

Raheem Sterling hat-trick saat Manchester City melumat Brighton & Hove Albion 5-0. Winger Inggris itu menganggap gol ketiganya, yang agak aneh, cukup keren.

Sterling membuat gol ke gawang Brighton pada pekan ke-35 Liga Inggris di Falmer Stadium, Minggu (12/7) dini hari WIB pada menit ke 21, 53, dan 81. Dua gol lainnya dilesakkan Gabriel Jesus menit ke-44 dan Bernardo Silva (56').

Khusus gol ketiganya, Sterling terkesan mendapat keberuntungan. Meski sempat berusaha melewati barisan belakang Brighton, pemain 25 tahun itu malah menyelesaikan upayanya menjadi gol dengan cara yang tak biasa.

Sterling tak sengaja menyundul bola, usai terjatuh karena berduel udara dengan Adam Webster. Bolanya bergulir pelan ke gawang, namun gagal disapu bek Brighton lainnya.

Di media sosialnya, Sterling menilai gol itu terkesan keren, meski sedianya cukup aneh. Ia membuat lelucon bahwa berkat gol itu, dirinya bisa memenangkan trofi Puskas atau pencetak gol terbaik di dunia tahun ini.

Tiga gol ke gawang Brighton membuat Sterling sudah dua kali bikin hat-trick musim ini, dengan yang pertama ke gawang West Ham United pada 10 Agustus 2019. Total, mantan pemain Liverpool itu juga sudah mengoleksi 17 gol di Premier League, atau 27 gol di semua kompetisi.

Sterling menilai, catatan golnya tidak terlalu berarti jika City tidak bisa memenangkan trofi. Setelah gagal mempertahankan gelar di Liga Inggris, Sterling bertekad membawa City juara di Piala FA dan Liga Champions.

"Yang terpenting sih nilai gol itu, apakah mereka berguna buat tim," kata Sterling kepada Sky Sports.

"Pada akhirnya, kami akan berusaha memenangkan Piala FA dan Liga Champions, jika tidak, ya gol-gol ini tidak berarti apa-apa," jelasnya.



Simak Video "Manchester City Pesta Gol di Kandang Brighton"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com