sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 03:02 WIB

Bournemouth Vs Leicester: Kalah 1-4, Si Rubah Gagal Gusur Chelsea

Putra Rusdi K - detikSport
BOURNEMOUTH, ENGLAND - JULY 12: Kasper Schmeichel of Leicester City appeals to the match referee during the Premier League match between AFC Bournemouth and Leicester City at Vitality Stadium on July 12, 2020 in Bournemouth, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Andy Couldridge/Pool via Getty Images) Leicester City kalah 1-4 dari Bournemouth (Foto: Getty Images/Pool)
Bournemouth -

Leicester City takluk 1-4 di markas Bournemouth. Kekalahan ini membuat Si Rubah gagal menggusur Chelsea di peringkat ketiga.

Bournemouth menjamu Leicester di Vitality Stadium pada pekan ke-35 Liga Inggris, Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Leicester unggul lebih dulu lewat gol dari Jamie Vardy di menit ke-23.

The Cherries bangkit di babak kedua. Mereka sukses mencetak empat gol yang masing-masing dibuat oleh Junior Stanislas (menit ke-66 dan 83) dan Dominic Solanke (67' dan 87')

Hasil ini membuat Leicester gagal menggusur Chelsea dari peringkat ketiga. Mereka tertahan di posisi keempat dengan 59 poin.

Sementara, Bournemouth berkat tambahan tiga angka naik ke posisi 18. Mereka menggusur Aston Villa usai mengumpulkan 31 angka.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Leicester tampil menekan sejak menit awal laga. Gempuran Si Rubah membuahkan hasil di menit ke-23 lewat gol dari Vardy.

Gol ini bermula dari umpan Kalechi Iheanacho dari sisi kiri kotak penalti. Umpannya tak mampu dengan baik dihalau oleh Dan Gosling.

Bola liar di depan gawang Bournemouth kemudian dengan baik mampu disambar oleh Vardy. Skor berubah 1-0 untuk Leicester.

Pada menit ke-38, Vardy punya peluang untuk menggandakan keunggulan. Mendapat umpan terobosan, ia merangsek ke kotak penalti tuan rumah.

Namun, sepakan kerasnya masih bisa diblok oleh bek Bournemouth Arnaut Danjuma. Ini membuat bola melambung tipis dari gawang Aaron Ramsdale.

Keunggulan 1-0 ini berhasil dipertahankan Leicester hingga babak pertama berakhir. Selepas jeda, situasi tak banyak berubah dengan tim tamu tatap dominan.

Di menit ke, 66 kesalahan Kasper Schmeichel harus dibayar mahal oleh Leicester. Tendangan gawangnya membentur Callum Wilson.

Wilson yang kemudian berusaha mengejar bola diadang oleh Wilfred Ndidi. Hal tersebut membuat wasit harus menunjuk titik putih.

Junior Stanislas yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bournemouth menyetarakan skor 1-1.

Gol ini ternyata mengubah kondisi laga. Satu menit berselang Bournemouth berhasil berbalik memimpin.

Umpan panjang dari lini tengah meloloskan Dominic Solanke. Ia melepas sepakan mendatar yang menaklukkan Schmeichel.

Petaka untuk pasukan Brendan Rodgers tak berhenti sampai di sini. Caglar Soyuncu dikartu merah wasit karena menendang Stanislas yang berusaha mendorongnya ke gawang saat gol terjadi.

Bournemouth menjauh di menit ke-83. Stanislas yang menusuk dari sisi kanan melepas sepakan di dalam kotak penalti.

Bola tembakannya membentur Jonny Evans sehingga berubah arah. Schmeichel yang terkecoh tak kuasa mencegah gawangnya harus kebobolan untuk ketiga kalinya.

Bournemouth menutup laga ini dengan kemenangan 4-1 setelah Solanke mencetak brace pada menit ke-87. Aksinya dari sisi kanan mampu memperdayai Schmeichel.

Susunan Pemain

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Lloyd Kelly, Jack Stacey, Nathan Ake (Steve Cook 40'), Diego Rico; David Brooks (Lewis Cook 80'), Dan Gosling Philip Billing 46'), Jefferson Lerma, Arnaut Danjuma (Junior Stanislas 46') Groeneveld; Dominic Solanke, Callum Wilson (Sam Sturidge 90').

Leicester City: Kasper Schmeichel; Jonny Evans, Caglar Soyuncu, Christian Fuchs; James Justin, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Marc Albrighton (Ryan Bennett 16'); Ayoze Perez (Harvey Barnes 71'); Kelechi Iheanacho (Dennis Praet 46'), Jamie Vardy.



Simak Video "Manchester United Menang 2-0 dari Leicester City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com