sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 18:20 WIB

Juergen Klopp 4 Tahun Lagi di Liverpool, Habis Itu...

Bayu Baskoro - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp looks on before the English League Cup soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield stadium in Liverpool, England, Wednesday, Oct. 30, 2019. (AP Photo/Jon Super) Juergen Klopp mengungkapkan keinginannya seusai kontraknya habis di Liverpooi. (Foto: AP Photo/Jon Super)
Liverpool -

Juergen Klopp sedang menikmati kesuksesannya sebagai manajer Liverpool. Baru-baru ini, dia mengungkapkan keinginannya setelah kontraknya habis di 2024. Apa itu?

Klopp saat ini menjalani tahun kelimanya menangani Liverpool, sejak direkrut dari Borussia Dortmund pada 2015. Raihan prestasi pun berhasil dia persembahkan buat klub asal Merseyside itu.

Manajer asal Jerman itu sukses membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions pada 2019. Di tahun yang sama, Klopp turut mempersembahkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub buat The Reds.

Pada tahun 2020, Klopp berhasil mempersembahkan gelar yang paling diidam-idamkan Liverpool selama 30 tahun: Liga Inggris. Tidak hanya itu, dia bahkan mampu membawa Liverpool mengunci titel Premier League sebelum kompetisi berakhir.

Deretan prestasi tersebut membuatnya menjadi pujaan para penggemar Liverpool. Banyak yang berharap jika Klopp bisa terus melatih klub mereka dalam jangka waktu yang lama.

Kendati demikian, Klopp mengungkapkan jika dirinya hanya akan melatih Liverpool hingga kontraknya habis pada 2024. Selanjutnya, pria 53 tahun itu menyatakan keinginannya buat pulang kampung ke Jerman.

"Tentu saya akan kembali selepas karier saya, kemungkinan besar ke Mainz. Empat tahun lagi di Liverpool," kata Klopp kepada SWR Sport.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu turut memberi tanda jika dirinya ingin mengambil cuti panjang selepas kontraknya habis bersama Liverpool. Setelahnya, dia mengaku bisa saja kembali ke dunia manajerial.

"Dalam lima tahun dunia bisa terlihat sangat berbeda," ujarnya.





Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com