sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 13 Jul 2020 21:40 WIB

Schmeichel: Karier De Gea di MU Masih Panjang

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 15: David De Gea of Manchester United looks dejected during the Premier League match between Manchester United and Everton FC at Old Trafford on December 15, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) David De Gea disebut masih mempunyai karier yang panjang di Manchester United. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Karier David De Gea di Manchester United diprediksi masih panjang. Hal itu diucapkan oleh eks penjaga gawang Setan Merah, Peter Schmeichel.

Seiring dengan beberapa blunder yang dilakukan De Gea, masa depannya di MU dispekulasikan. Salah satu blunder fatal kiper 29 tahun itu saat The Red Devils diimbangi Everton 1-1 di Goodison Park.

Clearance kurang sempurna De Gea berujung pada gol dari Dominic Calvert-Lewin. Setelah itu, performa De Gea kembali menanjak.

Dalam enam pertandingan terakhir, MU membukukan empat clean sheet dan kebobolan tiga kali. Di sepanjang Liga Inggris musim ini, David De Gea sudah mencatatkan 11 clean sheet dalam 34 penampilan.

Situs resmi Liga Inggris melansir De Gea sudah melakukan sebanyak 83 penyelamatan dan kemasukan 33 gol. Dalam data yang dilansir oleh Opta, persentase penyelamatannya sebesar 71,6 persen.

Dengan data yang cukup oke itu, Schmeichel yakin bahwa David De Gea masih mempunyai karier yang panjang di MU.

"Tak ada perdebatan mengenai hal itu --dia luar biasa sejak dia datang ke klub," kata Schmeichel di Daily Star.

"Dia sudah menjadi 'Player of The Year' nyaris separuh dari musim yang dihabiskan di klub, , dan beberapa penyelamatan yang dia lalukan jelas sangat fenomenal. Ada terlalu banyak di lis, tapi reaksinya kadang luar biasa," kata eks kiper asal Denmark itu.

"Dia masih muda. Dia bisa bermain di sini selama 10 tahun lagi. Luar biasa melihat perkembangannya di sini dan akan sangat menyenangkan melihat dia memakai semua pengalaman itu untuk memainkan peran besar di masa depan United," kata Schmeichel menambahkan.

[Gambas:Opta]



Simak Video "MU Babak Belur Dibantai Spurs, Maguire-De Gea Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com