sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 05:15 WIB

Maguire: Bukan Penampilan Terbaik MU, tapi Mestinya Cukup untuk Menang

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JULY 13: Harry Maguire of Manchester United looks dejected during the Premier League match between Manchester United and Southampton FC at Old Trafford on July 13, 2020 in Manchester, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell/Pool via Getty Images) Manchester United ditahan imbang Southampton. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Harry Maguire mengakui Manchester United tak tampil di level terbaik melawan Southampton. Tapi ia merasa performa tim seharusnya sudah cukup untuk menang.

MU gagal menang kala menjamu Southampton di Old Trafford, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Ketinggalan dulu usai dibobol Stuart Armstrong pada menit ke-12, MU membalas melalui Marcus Rashford dan Anthony Martial pada menit ke-20 dan 23.

Keunggulan itu dipertahankan MU hingga memasuki injury time. Tapi sial buat klub pemilik gelar terbanyak Liga Inggris itu, Southampton menyamakan skor di menit ke-96 lewat Michael Obafemi dari sepak pojok.

MU sempat mengontrol pertandingan dengan baik, namun berangsur-angsur kehilangan kendali di babak kedua. Sampai menit ke-70, anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer bahkan masih mencatatkan 56% penguasaan bola.

Southampton mendesak di penghujung laga, yang terbukti dengan berbaliknya persentase akhir penguasaan bola menjadi 52,4% untuk mereka dan 47,6% buat MU. Maguire mengakui MU tak cukup bagus di sejumlah aspek, tapi merasa tetap layak menang.

"Kami kecewa. Kami mengontrol pertandingan dan punya banyak peluang untuk mengunci pertandingan. Kami tidak dalam penampilan terbaik, ada banyak area yang bisa ditingkatkan tapi kami sudah tampil cukup baik untuk menang," kata kapten MU itu kepada Sky Sports, dikutip BBC.

"Mereka adalah tim tanpa tekanan. Kami sejak awal tahu mereka akan menekan balik, mereka menekan dan melompat dengan gila, dan kami tak menanganinya dengan baik selama 20 menit pertama."

"Kami kembali mengendalikan laga tapi babak kedua memang agak sulit, kami tak cukup bagus saat menguasai bola. Kami menghadirkan tekanan untuk diri sendiri, tapi kami merasa sudah memberikan cukup upaya untuk menang," imbuhnya.

[Gambas:Opta]

MU punya sejumlah peluang bagus yang gagal dituntaskan jadi gol, di antaranya dari Martial di awal laga dan Rashford di menit ke-68. Peluang Martial dalam situasi hanya menghadapi kiper diblok, sementara sepakan jarak dekat Rashford membentur bek.

Di lini pertahanan, Maguire menyebut tidak seharusnya timnya kebobolan dari situasi sepak pojok tersebut saat para pemain menumpuk di kotak penalti. Ini jadi bahan evaluasi ke depannya.

"Kami harus meningkatkan pertahanan di situasi bola mati. Kami punya catatan buruk di awal musim, tapi sudah sempat sangat bagus di situasi itu," ujarnya.

"Seharusnya tidak masuk bolanya ketika kami punya empat pemain di sekitar gawang, jadi kami harus melihatnya kembali. Kami kecewa pada saat ini, tapi kami beranjak lagi besok," tandas Maguire.



Simak Video "MU Vs Southampton: Setan Merah Ditahan Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com