Lovren Masih Penting untuk Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 15 Jul 2020 09:10 WIB
BOURNEMOUTH, ENGLAND - DECEMBER 07: Jurgen Klopp manager of Liverpool with an injured Dejan Lovren of Liverpool during the Premier League match between AFC Bournemouth and Liverpool FC at Vitality Stadium on December 07, 2019 in Bournemouth, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Juergen Klopp masih butuh Dejan Lovren di Liverpool (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool -

Meski jarang dimainkan, Dejan Lovren akan segera dapat kontrak baru dari Liverpool. Juergen Klopp masih butuh Lovren di lini belakang.

Kontrak Lovren di Liverpool akan habis pada musim panas 2021. Namun The Reds kabarnya berencana untuk mengaktifkan klausul dalam kontrak Lovren, yang akan membuatnya tetap di Anfield sampai musim panas 2022.

Lovren sendiri cuma tampil 10 kali di Premier League musim ini. Klopp lebih sering memilih untuk menduetkan Virgil van Dijk dan Joe Gomez di jantung pertahanan Liverpool.

Meski demikian, Klopp menegaskan kalau Lovren masih penting untuk Liverpool. Klopp masih membutuhkan tenaga bek berkebangsaan Kroasia itu.

"Dejan memainkan pertandingan luar biasa dan selalu jadi bagian penting dari skuad," ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

"Tidak ada masalah. Selalu seperti ini, kami punya empat bek tengah dan kami biasanya bermain dengan dua dari mereka, tapi kami selalu butuh keempatnya. Ini adalah peran yang sangat penting."

"Dia bermain di final Liga Champions, main di banyak pertandingan besar, dan selalu jadi pemain yang bisa diandalkan."

Klub Rusia, Zenit St Petersburg dikabarkan tertarik kepada Lovren. Namun Klopp enggan membicarakan soal rumor tersebut.

"Tak ada yang perlu dikatakan soal kontrak karena itu bukan sesuatu yang dibicarakan di depan publik. Saya kira situasinya jelas, Dejan adalah pemain Liverpool," ucap Klopp.

"Saat ini, dengan cederanya (Joel) Matip, kami cuma punya tiga bek tengah. Anda butuh kualitas yang kami punya di sektor bek tengah untuk sukses. Itulah kenapa tidak ada yang benar-benar perlu dibicarakan," katanya.



Simak Video "Inggris Tetapkan Ledakan di Luar RS Liverpool Serangan Terorisme"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)