sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 05:02 WIB

Mantap! Harry Kane Tembus 200 Gol

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - JULY 15: Harry Kane of Tottenham Hotspur celebrates after scoring his sides second goal during the Premier League match between Newcastle United and Tottenham Hotspur at St. James Park on July 15, 2020 in Newcastle upon Tyne, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Owen Humphreys/Pool via Getty Images) Harry Kane tembus 200 gol di level klub. (Foto: 2020 Pool/Pool)
Jakarta -

Dua gol ke gawang Newcastle United mengantarkan Harry Kane ke sebuah pencapaian. Ia sudah tembus 200 gol di level klub.

Kane bikin dua gol kala Tottenham Hotspur menaklukkan Newcastle United 3-1 di St James' Park, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Satu gol lainnya dibuat oleh Son Heung-min.

Gol pertama Kane menjadi gol ke-200 sepanjang kariernya di level klub. Gol kedua mengantarnya menembus angka tersebut, tepatnya jadi gol ke-201, dari total 350 penampilan di semua kompetisi.

Sebagian besar golnya tersebut lahir bersama Tottenham, yakni 185 gol. Sementara sembilan gol dibuat bersama Millwall, lima gol untuk Leyton Orient, dan dua gol untuk Leicester City.

"201 gol dalam 350 pertandingan, tidak buruk! Seperti biasanya mari mencoba lebih baik lagi. Senang bisa mendapatkan pencapaian itu, tapi poin-poin adalah hal yang paling penting," ungkap Kane dikutip BBC.

"Semoga saya bisa mendapatkan beberapa gol lagi sebelum musim ini berakhir," ujar Harry Kane.

Kane musim ini sudah bikin 21 gol dari 32 laga, 15 gol di antaranya di Liga Inggris. Memang masih tertinggal jauh dari Jamie Vardy di puncak daftar top skor dengan 23 gol, tapi angka yang lumayan jika mempertimbangkan cedera yang sempat hinggap.

Penyerang 26 tahun itu sempat mengalami robek otot paha dan absen sejak Januari. Ia awalnya diyakini tak bisa tampil di sisa musim, tapi penangguhan kompetisi akibat pandemi memberinya kesempatan lain.

"Harry Kane tahu betapa pentingnya dia. Dia itu luar biasa. Setelah pemulihan yang sesulit itu, dia memainkan setiap menit dari tiap laga. Ini adalah laga keempat dengan jeda dua hari saja antara keduanya, cuma tim kami yang mengalami ini, dan Harry memberikan segalanya," kata Manajer Tottenham Jose Mourinho.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Manchester City Memburu Harry Kane"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com