sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 07:15 WIB

Usaha Liverpool Patahkan Rekor Poin Kandas di Tangan Arsenal

Kris Fathoni W - detikSport
Arsenals Reiss Nelson, right, scores his team second goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Liverpool at the Emirates Stadium in London, England, Wednesday, July 15, 2020. (Glyn Kirk/Pool via AP) Usaha Liverpool Patahkan Rekor Poin Kandas di Tangan Arsenal. (Foto: AP/Glyn Kirk)
Jakarta -

Liverpool dipastikan tak lagi berpeluang mematahkan rekor poin dalam semusim buat tim juara Premier League. Itu terjadi setelah menelan kekalahan di tangan Arsenal.

Di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB, Liverpool sebenarnya mengawali laga tandang di markas Arsenal tersebut dengan menjanjikan setelah Sadio Mane berhasil mencetak gol di menit ke-20.

Hasil itu tampaknya akan bikin hasil akhir Arsenal Vs Liverpool sudah dapat ditebak. Apalagi setelah unggul lebih dulu, Liverpool belum pernah lagi kalah di partai Premier League sejak April 2017 (vs Crystal Palace), dengan rentetan ini juga sudah memanjang sampai 83 laga beruntun.

Namun, yang terjadi kemudian adalah Arsenal sukses membalikkan keadaan lewat dua gol balasan. Menariknya, kedua gol the Gunners itu tak lepas dari kesalahan pemain-pemain yang biasanya menjadi andalan lini belakang si Merah.

Yang pertama ada gol dari Alexandre Lacazette. Ia sukses memanfaatkan kecerobohan bek Liverpool Virgil van Dijk dalam mengoper bola. Arsenal pun berhasil menyamakan skor di menit ke-32.

Berikutnya ada gol dari Reiss Nelson. Kali ini kiper Liverpool Alisson Becker yang melakukan kesalahan fatal, sehingga bola pun dapat dipotong pemain lawan dan kemudian berujung gol buat Gudang Peluru.

Tidak ada lagi gol di sisa waktu pertandingan. Liverpool pun harus rela menelan kekalahannya yang ketiga di Premier League musim ini.

Bukan cuma itu imbasnya. Dengan kekalahan di tangan Arsenal, Liverpool juga harus rela usahanya mematahkan rekor poin dalam semusim kini sudah kandas.

Sebelum menghadapi Arsenal, Liverpool sebenarnya masih berkesempatan memecahkan rekor 100 poin milik Manchester City dalam semusim. Tapi dengan kekalahan dini hari tadi, raihan maksimal Liverpool musim ini cuma sampai hitungan 99 poin.



Simak Video "Liverpool Takluk 2-1 dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com