Kilas Balik Palace Vs MU, Maret 2018: Ada Gol Roket dan Comeback

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 16 Jul 2020 08:32 WIB
Soccer Football - Premier League - Crystal Palace v Manchester United - Selhurst Park, London, Britain - March 5, 2018   Crystal Palaces Andros Townsend celebrates scoring their first goal   REUTERS/David Klein    EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or
Andros Townsend merayakan gol roketnya buat Palace, tapi MU-lah yang akhirnya menang. (Foto: David Klein/ REUTERS)
Jakarta -

Ada laga Crystal Palace Vs Manchester United di hari Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Sebelumnya mari mengenang sebuah duel dramatis kedua tim, yang juga menghadirkan aksi comeback Setan Merah.

Di Selhurst Park pada 5 Maret 2018, Man United mengawali laga tandang ke markas Crystal Palace. Skuad MU yang ketika itu ditangani Jose Mourinho sudah ketinggalan di menit ke-11, lewat tendangan roket Andros Townsend.

Saat itu, Man United sebenarnya sempat menebar ancaman di awal pertandingan. Ada Alexis Sanchez yang menyambar bola dari Jesse Lingard di dalam kotak penalti dengan sundulan, walaupun si kulit bundar masih diblok Wayne Hennessey.

Beberapa menit kemudian, malah gawang Man United yang jebol. Di sisi kiri lapangan ada Christian Benteke yang mengutak-atik bola sebelum kemudian menyodorkannya ke Andros Townsend di tepi kotak penalti.

Sodoran bola itu lalu dimanfaakan Andros Townsend dengan sepakan keras. Si kulit bundar membentur Victor Lindelof dan meluncur masuk ke gawang David De Gea dengan kencangnya. Skor laga Crystal Palace Vs Manchester United itu berubah 0-1.

Setelah kebobolan, Man United terus berusaha merespons. Tapi penguasaan bola sampai 70 persen di babak pertama tak berujung gol buat Setan Merah.

Justru Crystal Palace yang kembali menggebrak lewat gol lain di awal babak kedua. Lewat tendangan bebas yang diambil cepat, Patrick van Aanholt membuat De Gea kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Namun, cuma sampai situ Crystal Palace bisa menjebol gawang MU. Di sisa waktu, the Red Devils merintis kebangkitan dan sukses meraih kemenangan dramatis.

Berawal dari gol sundulan Chris Smalling di menit ke-55. Lalu aksi Romelu Lukaku dalam melewati hadangan sejumlah pemain Palace untuk bikin gol di menit ke-76.

Klimaksnya adalah ketika Nemanja Matic memanfaatkan bola liar hasil pantulan dari sepakan Paul Pogba, untuk mencetak gol jarak jauh di menit injury tim. MU ketinggalan dua gol lebih dulu di Selhurst Park, tapi pulang dengan kemenangan 3-2.

Apakah drama serupa akan hadir lagi dalam laga Crystal Palace Vs Manchester United, Jumat (17/7) dini hari WIB? Kita tunggu bersama-sama.



Simak Video "The Citizens Kurangi Penonton, Final Champions Akan Ada Penonton"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/raw)