Empat Besar dalam Jangkauan MU, Solskjaer: Enggak Nyangka, Kan?

Rifqi Ardita Widianto, Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 17 Jul 2020 10:07 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 16: Ole Gunnar Solskjaer, Manager of Manchester United reacts during the Premier League match between Crystal Palace and Manchester United at Selhurst Park on July 16, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Peter Cziborra/Pool via Getty Images)
Manchester United menatap peluang finis empat besar di dua laga tersisa. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Manchester United bukan cuma melanjutkan tren positif kemenangan usai mengalahkan Crystal Palace, tapi juga menjaga peluang bagus finis empat besar. MU mematahkan asumsi.

MU menang 2-0 saat bertandang ke Selhurst Park, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol-gol kemenangan itu didapatkan dari Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Dengan hasil ini, MU memperpanjang laju tak terkalahkan menjadi 19 pertandingan di seluruh ajang, dengan 14 kemenangan dan lima kali imbang. Khusus di Premier League, rangkaiannya adalah 12 laga tanpa kalah (8 menang, 4 imbang).

Dengan hanya dua pertandingan tersisa, Manchester United punya peluang bagus untuk finis di empat besar. Mengumpulkan 62 poin, mereka cuma satu poin di belakang Chelsea di posisi tiga dan hanya kalah selisih gol dari Leicester City di urutan empat.

Jika bisa menyapu bersih dua pertandingan tersisa, zona Liga Champions dipastikan dalam genggaman. Sebab satu dari dua lawan yang tersisa adalah Leicester, sementara lainnya adalah West Ham United.

Itu belum menimbang peluang finis di posisi tiga, karena Chelsea juga punya lawan-lawan sulit. Chelsea harus berhadapan dengan tim jawara, Liverpool, dan Wolverhampton Wanderers yang masih berusaha menyegel tiket Liga Europa.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer percaya tak banyak yang menyangka timnya bakal menempatkan diri di posisi sebaik ini.

"Kami harus tersenyum dan memasuki situasi penentuan ini, karena kami sudah memantaskan diri atas hak ini, tidak satupun orang berpikir pada Januari lalu bahwa kami akan berada di situasi ini dengan sebuah kesempatan untuk finis empat besar," katanya kepada BT Sport, seperti dilansir BBC.

"Kami sudah tampil fantastis sejak restart. Ini adalah pertandingan-pertandingan pentingnya. Begitulah yang terjadi di Manchester United, Anda harus maju dan menunjukkan karakter," tandasnya.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Prediksi MU vs Liverpool Bersama United Indonesia Bogor dan The Reds Indo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)