sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jul 2020 19:10 WIB

Mourinho: Harry Kane Takkan Terlalu Istimewa di Klub Lain

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 30:  Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur congratulates Harry Kane of Tottenham Hotspur following the Premier League match between Tottenham Hotspur and AFC Bournemouth  at Tottenham Hotspur Stadium on November 30, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Jose Mourinho mengklaim, Harry Kane tidak akan begitu spesial di tempat lain. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Selama ini Harry Kane menjadi tulang punggung Tottenham Hotspur. Jose Mourinho mengklaim, Kane akan dianggap tidak begitu istimewa jika bermain di klub lain.

Kane merupakan striker kelahiran London Utara yang membela Tottenham sedari level junior. Meski membuat debutnya pada 2011, pesepakbola berusia 26 tahun itu baru mencuri perhatian setelah sukses menceploskan 31 gol di sepanjang 2014/15.

Sampai kini Kane sudah membukukan 187 gol dalam 286 penampilan yang membantu Spurs konsisten bersaing finis empat besar di empat musim terakhir, bahkan menjadi runner-up Liga Inggris (2017) dan Liga Champions (2019).

Di musim ini Kane berhasil bangkit setelah dibekap cedera parah yang memaksanya absen tidak sebentar. Secara keseluruhan, penyerang internasional Inggris itu sudah menciptakan 23 gol, termasuk sepasang golnya ke gawang Leicester City dalam kemenangan Tottenham 3-0 tadi malam.

Kontrak Kane bersama Tottenham memang masih akan berlangsung sampai musim panas 2024. Namun, masa depannya dipertanyakan usai Kane mengaku akan mempertimbangkan hengkang seandainya Spurs tak kunjung memenangi trofi juara. Mourinho percaya Harry Kane tidak akan seikonik di Tottenham.

"Saya pikir semua orang berpikir bahwa dia adalah seorang pemain yang fantastis dan Tottenham begitu beruntung memiliki dia karena dia adalah pemain, orang, dan bocah Tottenham," Jose Mourinho mengatakan dikutip Sky Sports.

"Semuanya ini membuat dia betul-betul menjadi seorang pemain istimewa buat kami yang mungkin tidak akan terlalu spesial bermain untuk tim lain. Dia sangat istimewa untuk kami, dia sangat istimewa untuk Tottenham."

"Sudah pasti kami menginginkan dia supaya bahagia dan bagi dia untuk bahagia dia menginginkan kemenangan, mencetak banyak gol, dan saya begitu bahagia setelah cedera yang sangat sulit dia sekarang menuju arah di mana dia akan mengakhiri musim ini dengan sempurna."

"Mudah-mudahan di awal musim depan, dia akan jauh lebih baik lagi," cetus mantan manajer Chelsea, Real Madrid, dan Manchester United itu.



Simak Video "Lucas Moura Tak Rela Harry Kane Dijual Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com